Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IKEA Dipastikan Bangun Gerai di Bandung

Peritel asal Swedia, IKEA, dipastikan membangun gerai baru di Jawa Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  15:46 WIB
IKEA. - Reuters/Neil Hall
IKEA. - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, BANDUNG — Perusahaan ritel IKEA dipastikan akan membangun gerai baru di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
 
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Jawa Barat (Jabar) Eddy M. Nasution memaparkan pendirian IKEA di wilayah Jabar adalah pintu masuk membuka hubungan yang lebih jauh antara provinsi tersebut dengan Swedia.

“Timbul ide, bagaimana hubungan Jawa Barat dengan Swedia dimulai dari IKEA dulu,” paparnya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (21/3/2019).
 
Kota Baru Parahyangan dipastikan paling siap menyediakan lahan untuk gerai baru IKEA, yang memerlukan kurang lebih lahan seluas 5 hektare (ha), di mana untuk persiapan awal sebesar 1 ha.

“Nah, di Kota Baru Parahyangan, mereka paling siap menyediakan lahan, ini konsepnya jadi Business-to-Business (B2B), lebih bagus begitu,” ujar Eddy. 
 
Sebaliknya, Jabar telah berencana mendirikan kafe di Swedia sebagai perwujudan hubungan baik kedua pihak. Dia mengungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah meminta lokasi untuk mendirikan kafe kepada Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro. 

“Nah, sebaliknya Pak Gubernur minta semacam kafe Indonesia di Swedia. Entah di Stockholm atau di mana, yang penting ada ikon Jabar untuk menempatkan kopi-kopi kita. Dubes kita diharapkan bisa,” tambah Eddy.

Saat ini, hanya ada satu gerai IKEA yang sudah beroperasi di Indonesia, yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikea pemprov jabar
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top