Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Depati Amir di Pangkalpinang

Terminal Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (14/3/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  10:53 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) meresmikan terminal baru di Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Pembangunan terminal itu membuat kapasitas bandara tersebut meningkat menjadi 1,5 juta penumpang. - Bisnis/Yodie Hardiyan
Presiden Joko Widodo (tengah) meresmikan terminal baru di Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Pembangunan terminal itu membuat kapasitas bandara tersebut meningkat menjadi 1,5 juta penumpang. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, PANGKALPINANG -- Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Bandara Depati Amir di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Dengan diresmikannya terminal ini, Jokowi mengatakan Bandara Depati Amir kini sudah representatif karena mampu menampung 1,5 juta penumpang. Namun, dia menginstruksikan supaya terminal baru kembali dibangun di sayap kanan dan kiri bandara tersebut karena penumpang diperkirakan mencapai lebih dari 2 juta.

Terminal sayap kanan yang akan dibangun itu diperkirakan dapat menampung 3 juta penumpang.

"Insya Allah, 2020 selesai," ujar  Jokowi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Selain di sayap kanan, Jokowi menginstruksikan supaya terminal sayap kiri juga dibangun sehingga mampu menampung 5 juta penumpang. Dia menerangkan terminal baru itu harus dibangun karena pemerintah ingin mendahului pertumbuhan penumpang yang realisasinya dianggap baik di Provinsi Bangka Belitung.

"Kita harapkan dengan siapnya sarana Terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak yang datang ke kawasan ini karena di sini ada Tanjung Gunung, Tanjung Kelayang. Akan dibuka lagi KEK [Kawasan Ekonomi Khusus] yang lainnya, baru disiapkan. Kita harapkan betul-betul ekonomi bisa tumbuh," tutur Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bandara
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top