Monitoring Dalam Rangka Pelaksanaan Pengawalan Dan Pengamanan TP4P Kejaksaan Agung RI Pada Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Sebagai upaya monitoring pengawalan Proyek Startegis Nasional (PSN) pemerintah pusat dalam hal ini Tim Pengawalan, TP4P melakukan kunjungan ke Proyek Pengambangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (PPBDJ)
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  20:33 WIB

Banjarbaru - Sebagai upaya monitoring pengawalan Proyek Startegis Nasional (PSN) pemerintah pusat dalam hal ini Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P) melakukan kunjungan ke Proyek Pengambangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (PPBDJ), Kamis (28/2).

Pada monitoring kali ini TP4P didampingi oleh tim Satuan Pengawas Intern (SPI) dan Project Management Airport Development PT Angkasa Pura I (Persero).

Dadang Dian Hendiana selaku Project Manager PPBDJ mengawali acara dengan memaparkan progres Proyek Pengembangan bandara terhitung bulan Februari 2019 yang telah mencapai 45.876 % untuk paket 1, dan 70.971 % untuk progres paket 2.

“Saat ini untuk total keseluruhan progres pengembangan baik paket 1 dan paket 2 telah mencapai 56.036 %. Terdapat beberapa bangunan penunjang yang sudah hampir selesai di paket 2. Sementara untuk progres paket 1 mencangkup pembangunan gedung terminal saat ini masih terus berjalan dan ditargetkan selesai pada Oktober nanti,” ujar Dadang.

“Kemudian ada beberapa hal yang harus kita diskusikan dengan TP4P selaku tim pengawas maupun pihak direksi PT Angkasa Pura I terkait progres pengembangan bandara ini agar selesai sesuai dengan target tanpa hambatan yang berarti. Kami meminta TP4D untuk terus mengawal proyek ini hingga selesai, saling bersinergi agar penyelesaian proyek ini tetap dalam koridor hukum. Artinya tidak ada kegiatan yang terindikasi melanggar hukum,” tambah Dadang.

Agnes Triani selaku sekretaris TP4P merespon baik mengenai sinergitas antara kejaksaan dengan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. “Terkait pengawalan proyek pengembangan TP4P siap mengawal hingga proyek ini selesai,” ujar Agnes.

Agnes menambahkan bahwa TP4P maupun TP4D memiliki fungsi pengawasan terhadap Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. “Apabila terjadi kendala dalam hal pelaksanaan progres segera info ke kami, kami siap mengawal penyelesaian dan bersinergi dengan pihak PT Angkasa Pura I untuk memenuhi target penyelesaian pengembangan Bandara ini agar tepat waktu,” tambah Agnes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top