Dubes Tantowi Roadshow Promosikan Pacific Expo 2019, Jualan Perdagangan dan Investasi Indonesia

Duta Besar Repubik Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya terus melakukan roadshow mempromosikan Pacific Expo dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi Indonesia dengan Selandia Baru dan kawasan Pasifik Selatan.
News Writer
News Writer - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  08:28 WIB
Dubes Tantowi Roadshow Promosikan Pacific Expo 2019, Jualan Perdagangan dan Investasi Indonesia
Dubes RI di Selandia Baru Tantowi Yahya - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Repubik Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya terus melakukan roadshow mempromosikan Pacific Expo dalam upaya meningkatkan hubungan ekonomi Indonesia dengan Selandia Baru dan kawasan Pasifik Selatan.

Tantowi saat ini tengah berada di Jakarta seizin Menteri Luar Negeri Retno Marsudi,  dalam rangka paparan Pacific Exposition di beberapa Kementrian, Lembaga dan pihak swasta lainnya dalam  beberapa hari ini.

"Pacific Expo adalah inisiatif KBRI Wellington dalam rangka merangkul negara-negara di Pasifik Selatan," ujar Tanthowi dalam pesan tertulis di Jakarta, Kamis (24/1).

Menurut Tantowi, Pacific Expo juga menjadi ajang bagi upaya Indonesia untuk menyatukan negara-negara di kawasan Pasifik Selatan  dalam ikatan yang saling menguntungkan dan jauh dari pembahasan-pembahasan politik.

Kementerian Luar Negeri, kata Tantowi Yahya, telah mengadopsi pameran dagang, investasi dan pariwisata ini telah sebagai program pemerintah. "Insya Allah (Pacific Expo) akan diselenggarakan setiap tahun di New Xealand," ujar Tantowi.

Expo yang pertama yang dinamakan "The 1st Pacific Expo" akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juli 2019 di Auckland. Tantowi menargetan jumah kunjungan 20.000 orang dengan kisaran transaksi 100 juta US$ selama pameran berlangsung.



Side event dari pameran tiga hari tersebut, jelas Tantowi, adalah konferensi dan pergelaran seni dan budaya Pasifik, dengan output konsep dasar Budaya Pasifik sebagai perekat bangsa-bangsa di kawasan ini sebagai deliverable.

"Inilah saatnya Indonesia hadir, berperan dan berkontribusi di kawasan yang semakin banyak diperebutkan ini sesuai arahan dan harapan Bu Menlu (Retno Marsudi) dan Bapak Presiden (Jokowi)." tutur Tantowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indeks selandia baru, tantowi yahya

Editor : News Editor

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top