Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pelajar Sangihe Tak Terangkut Usai Tahun Baru, Kapal Patroli Dikerahkan

Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Tahuna mengerahkan kapal patroli KPLP KNP 343 untuk mengangkut ratusan pelajar kembali ke Tahuna usai liburan Natal dan Tahun Baru di berbagai wilayah Sangihe.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA -- Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Tahuna mengerahkan kapal patroli KPLP KNP 343 untuk mengangkut ratusan pelajar kembali ke Tahuna usai liburan Natal dan Tahun Baru di berbagai wilayah Sangihe.
 
Kapal patroli digunakan karena kapal perintis antarpulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang biasanya mengangkut penumpang dari dan ke wilayah Tahuna harus melakukan docking rutin.
 
"Ini berimbas kepada pelayanan masyarakat. Para pelajar yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun Naru di kampung halaman hingga saat ini belum bisa kembali bersekolah karena tidak ada angkutan kapal perintis," ujar Kepala Kantor UPP Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling dalam siaran pers, Jumat (11/1/2019).
 
Dia kemudian menginstruksikan jajaran petugas UPP Kelas II Tahuna untuk menggerakkan kapal patroli KPLP KNP 343, mengangkut anak-anak sekolah dari berbagai wilayah kepulauan ke Tahuna.
 
Sebelumnya, terdapat empat kapal perintis yang beroperasi di wilayah kepulauan, tetapi tiga kapal di antaranya sedang docking.
Hanya satu kapal yang beroperasi menyebabkan jadwal pelayaran kapal perintis antarpulau berubah.
 
“Ini merupakan inisiatif kami untuk membantu kelancaran transportasi laut di wilayah Tahuna Sangihe sehingga para pelajar dapat kembali ke wilayahnya untuk persiapan kembali ke sekolah,” kata Mocodompis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper