Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertagas Niaga Pasok CNG Untuk Trans Semarang

PT Pertagas Niaga (PTGN) mulai memasok Compressed Natural Gas (CNG) Envogas untuk bahan bakar transportasi gas bagi bus Trans Semarang mulai, Rabu (9/1/2019).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  18:39 WIB
Pertagas Niaga Pasok CNG Untuk Trans Semarang
Ilustrasi. - Bisnis.com/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertagas Niaga (PTGN) mulai memasok Compressed Natural Gas (CNG)  Envogas untuk bahan bakar transportasi gas bagi bus Trans Semarang mulai, Rabu (9/1).

Vice President Commercial Java PT Pertagas Niaga Kusdi Widodo mengatakan pada tahap awal suplai CNG Envogas diperoleh dari mobile refuelling unit (MRU). Selanjutnya akan disuplai oleh 3 SPBG yang telah tersedia di kota Semarang yang dibangun Pertamina melalui dana APBN.

Pemanfaatan CNG Envogas oleh PTGN  dilakukan guna mendukung konversi energi BBM ke BBG. Diharapkan hal ini dapat mendukung pemanfaatan energi bersih yang ramah lingkungan, lebih efisien dan hemat.

“Dengan 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 dan 7 diharapkan selain bisa meningkatkan kualitas transportasi juga menyumbang lingkungan yang lebih bersih bagi warga Semarang dan sekitarnya. Selain itu, hal tersebut juga mendukung program pemerintah terkait diversifikasi BBM ke bahan bakar gas," tutur Kusdi melalui keterangan tertulis.

Mobile refuelling unit (MRU) diharapkan menjadi solusi untuk pemanfaatan gas bagi kebutuhan industri dan transportasi dengan cara cepat, MRU didesain khususnya untuk memenuhi kebutuhan gas bagi wilayah yang belum tersambung jaringan pipa gas.

“Artinya di manapun saat ini suplai CNG mendukung ketahanan energi yang dibutuhkan bagi industri maupun transportasi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cng
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top