Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diskon 'Black Friday' Paling Banyak Diburu Konsumen dari Papua Barat

Diskon Black Friday Paling Banyak Diburu Konsumen dari Papua Barat
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 23 November 2018  |  20:17 WIB
Belanja online - Ilustrasi
Belanja online - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan riset portal diskon online CupoNation tentang jumlah penelusuran “Black Friday” melalui google, Papua Barat menjadi wilayah dengan volume penelusuran google tertinggi.

“Jika dilihat dari data dua tahun terakhir mulai tahun 2016—2017, volume penelusuran google tertinggi pada kata kunci Black Friday berasal dari Papua Barat,” tulisnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/11/2018).

Berikut rinciannya.

1. Papua Barat

2. Bali

3. Nusa Tenggara Barat

4. Banten

5. Sulawesi Utara

6. Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Kepulauan Riau

“Jumlah pengguna internet di Indonesia tersebar luas dari berbagai wilayah. Hal ini menimbulkan kesenjangan dimana beberapa wilayah di Indonesia memiliki popularitas penelusuran yang lebih tinggi daripada wilayah lainnya,” lanjutnya.

Dari riset yang sama, data menunjukkan bahwa minat penelusuran Black Friday di Indonesia meningkat hingga 16% di dua tahun terakhir.

Black Friday adalah hari belanja dengan diskon besar-besaran yang terkenal di Amerika Serikat. Namun, tidak hanya menjadi budaya orang Amerika, tetapi juga budaya global yang merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Momen tersebut diselenggarakan sehari setelah Thanksgiving, yaitu pada Jumat di minggu keempat bulan November. Tahun ini Black Friday digelar pada 23 November 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online ecommerce
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top