Fitur Khusus Produk Indonesia di TMall Alibaba

Laman bisa diakses di tautan https://pages.tmall.com/wow/jinkou/act/idn atau pada aplikasi ponsel Tmall/Taobao. 
Duwi Setiya Ariyanti | 23 Oktober 2018 06:46 WIB
Seorang karyawan terlihat di balik dinding kaca dengan logo Alibaba di kantor pusat perusahaan itu di pinggiran Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Platform Alibaba melalui TMall meluncurkan Indonesia Country Pavilion yakni ruang akses bagi produk asal Indonesia.

Dalam keterangan resmi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Beijing, Senin (22/10/2018), peluncuran Indonesia Country Pavillion merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan Pemerintah Indonesia dengan Jack Ma sebagai penasihat situs dagang elektronik di Indonesia.

Laman bisa diakses di tautan https://pages.tmall.com/wow/jinkou/act/idn atau pada aplikasi ponsel Tmall/Taobao. 

Dalam fitur tersebut terdapat video promosi produk Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, video promosi lima merek asal Indonesia yang mengikuti hari belanja daring di China, juga tips dan informasi situs wisata di Indonesia.

Melalui fitur di platform Alibaba, pemerintah mempromosikan keikutsertaan Indonesia dalam program hari belanja daring di China pada 11 November, yakni stan luring, dan promosi pada gelaran di Shanghai sebagai kerja sama dengan Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM).

Adapun, acara ini menjadi kesempatan untuk mendorong ekspor dari Indonesia ke China. Sebagai contoh, kesempatan ini telah mencatatkan transaksi total sebesar US$25,3 miliar dalam sehari pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top