Wings Air Tambah Penerbangan dari Kupang ke Belu

Maskapai penerbangan Wings Air menambah rute perjalanan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , yakni dari Kupang ke Kabupaten Belu.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 19 Oktober 2018 00:50 WIB
Wings Air mendarat pertama di Bandara Tebelian, Sintang, Kalimantan Barat. - Istimewa/Wings Air

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Wings Air menambah rute perjalanan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , yakni dari Kupang ke Kabupaten Belu.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (18/10/2018), rute Kupang ke Atambua mulai 17 Oktober 2018 menjadi tiga kali dalam sehari.

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan terbaru dari Kupang pada 13.10 WITA bernomor IW-1955 dan jadwal kedatangan di Atambua, Belu, pukul 13.55 WITA. Untuk rute sebaliknya, dari Atambua menuju Kupang IW-1954 akan berangkat pukul 14.15 WITA, diperkirakan tiba pukul 15.00 WITA dengan estimasi jarak tempuh 45 menit.

Penambahan jadwal terbang satu kali setiap hari yang dilayani pergi pulang (PP) secara regular. Dari Kupang melalui Bandar Udara Internasional El Tari (KOE) menuju Bandar Udara AA Bere Tallo (ABU) yang berada di Kelurahan Manumutin, Kota Atambua, NTT.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, mengungkapkan penambahan jadwal penerbangan dari Kupang ke destinasi favorit NTT merupakan langkah strategis guna mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi via udara. 

"Frekuensi Wings Air yang lebih banyak ini, optimis bisa memberikan nilai lebih dari segi biaya dan waktu," kata Capt Redi.

Dia menegaskan komitmen Wings Air mempermudah akses mobilitas orang dan barang melalui kota penghubung (hub) Kupang. Keunggulan lainnya, semakin memberikan banyak pilihan waktu keberangkatan pesawat menuju Atambua. 

"Sebelumnya, yaitu 21 September 2018 kami juga menambah satu frekuensi terbang dari Kupang ke Waingapu, Ende dan Bajawa, sehingga menempatkan Kupang sebagai alternatif kota transit terbaik khususnya di Indonesia bagian timur,” papar Redi.

Wings Air mendukung program pemerintah untuk mendatangkan turis dan membantu percepatan ekonomi daerah sejalan dengan pembukaan bandar udara baru di daerah, sebagai salah satu gerbang wisata. 

"Tidak hanya itu, hal ini dilakukan untuk lebih menarik minat wisatawan asing dan nusantara dengan mengoptimalkan pangsa pasar pariwisata. Masing-masing destinasi memiliki kearifan lokal yang diharapkan bisa menumbuhkan geliat kunjungan wisata dan bisnis terus meningkat," terangnya.

Wings Air berharap dapat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Konektivitas di NTT semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) NTT, jumlah penumpang angkutan udara yang tiba di NTT pada Juli 2018 berjumlah 205.413 orang sedangkan penumpang yang berangkat berjumlah 193.741 orang. 

Tag : lion air, wings air
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top