Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tower Pertama Southgate Residences Baru Terserap 60%

Proyek mixed use development Southgate Residences dengan tower pertama yakni Elegance Tower baru terserap 60%.
Southgate/southgatesimatupang.com
Southgate/southgatesimatupang.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Proyek mixed use development Southgate Residences di Simatupang Jakarta Selatan, dengan tower pertama yakni Elegance Tower baru terserap 60%.

Division Head Commercial Sinar Mas Land Stevanus Hartono mengatakan sejak diluncurkan tahun lalu, sekitar 300 unit tower pertama di Southgate Residences yakni Elegance Tower baru terserap 60%. Stevanus mengakui pasar properti untuk segmen menengah atas sedang tumbuh melambat. Meskipun begitu, tidak membuat perseroan kesulitan untuk melakukan penjualan.

"Dibandingkan 4 tahun lalu ini juga turun tetapi tahun sebelumnya ini masih stabil. Keunggulan Sinar Mas Land kami tidak hanya janji, membangun lama. Kami selalu bangun terlebih dahulu," tutur Stevanus di Southgate Residences, Minggu (30/9/2018).

Stevanus menyebut, porsi pembeli di Southgate Residences adalah investor dan end-user. Alasannya, end-user mengincar daerah ini karena TB Simatupang adalah pusat bisnis setelah Sudirman dan Kuningan. Sementara umumnya investor membeli karena bisa menyewakam kembali kepada ekspartriat.

"Di daerah sini banyak sekolah internasional," tutur Stevanus kepada Bisnis, Minggu (30/9/2018).

Dia menyebut, lokasi Southgate Residences yang berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Tanjung Barat juga berdekatan dengan proyek rumah susun Perumnas di Tanjung Barat. Sebagai sesama hunian berkonsep transit oriented development (TOD) Stevanus tidak merasa proyek rusun Tanjung Barat sebagai kompetitor karena perbedaan segmen. Guna menggenjot penjualan, Sinar Mas Land juga bekerjasama dengan sejumlah bank, salah satunya Bank Mandiri untuk pembiayaan unit.

Stevanus menambahkan, pada tower berikutnya, yaitu Prime Tower, perusahaan menawarkan private lift. Selain itu, arena hunian ini memberikan ruang terbuka hijau sampai 60% dan hak guna bangunan (HGB) sampai 60%. Dia menyebut, keseluruhan pembangunan akan selesai pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper