Aeon Mall Southgate Residences Beroperasi 2022

Aeon Mall Indonesia siap mengoperasikan mall ketiga mereka di Southgate Residences pada 2022 dan memulai ekspansi ke luar Jabodetabek pada 2025.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 30 September 2018 19:36 WIB
Senior Managing Director AEON MALL Seiichi Chiba (dari kiri), President Director AEON MALL Akio Yoshida, dan President Director AEON Asia Shinobu Whashizawa menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers pembukaan AEON Mall, di Jakarta, Sabtu (30/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aeon Mall Indonesia siap mengoperasikan mall ketiga mereka di Southgate Residences pada 2022 dan memulai ekspansi ke luar Jabodetabek pada 2025.

President Director PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe mengatakan AEON Mall yang berlokasi di Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini akan mulai dibuka dan beroperasi 2022. Daisuke menyebut, ukuran mall di Southgate Residences ini memang terbilang lebih kecil dibandingkan dua mall sebelumnya di BSD City dan Jakarta Garden City.

Daisuke mengatakan total investasi yang digelontorkan perusahaan juga hanya 20% dari nilai investasi dua AEON Mall lain. Bisnis mencatat, nilai investasi AEON Mall umumnya berada di atas Rp1 triliun. Misalnya saja investasi untuk AEON Mall Jakarta Garden City. Berarti, nilai investasi AEON Mall di Southgate Residences berkisar Rp200 miliar. Alasan kecilnya nilai investasi yang digelontorkan adalah kali ini AEON Mall menyewa ruangan dari Southgate Residences.

"Ekspansi dari AEON itu pada 2023 sampai 2025 selain di Jabodetabek," ujar Daisuke di Southgate Residence, Minggu (30/9/2018).

Daisuke menerangkan, AEON Mall di Tanjung Barat ini berada di lokasi yang menjanjikan yakni area mixed use development TB Simatupang. Arena ini juga menargetkan para penghuninya adalah keluarga. Dia menegaskan, AEON Mall di Tanjung Barat ini akan menghadirkan teknologi baru asal Jepang.

"Di sini kelasnya lebih ke atas dari yg mall AEON lain. Kita akan menerapkan inovasi baru dalam hal pengunjung ataupun pemakaian. Kita menekankan penggunaan IT dan digitalisasi," paparnya.

Adapun luas semigross AEON Mall Tanjung Barat ini diperkirakan sekitar 42.000 meter persegi. Luasan ini menurut Daisuke hanya 60% dari luas AEON Mall di BSD City dan AEON Mall Jakarta Garden City. Pada 2025, AEON Mall memang menargetkan bisa mempunyai total 10 mall di Indonesia.

Division Head Commercial Sinar Mas Land Stevanus Hartono menyebut, luasan AEON Mall kemungkinan besar sekitar 59.000 meter di luar ruang parkir. Ada pun mall ini akan terintegrasi dengan unit-unit dari tower-tower Southgate Residence. Nantinya AEON Mall tersebut akan terhubung dengan tower ketiga dan office tower.

"Jadi unit tower I dan II itu beda dan III itu menempel Mall. Luas AEON building gross 59.000 di luar parkir," terang Stevanus.

Sebagai informasi, Southgate Residences adalah hasil joint venture dengan dua perusahaan Jepang yakni; Keikyu Corporation dan PT Itochu. Ketiga perusahaan membentuk perusahaan bernama PT Keikyu Itomas Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aeon mall

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top