Schneider Electric Selenggarakan Innovation Summit di Singapura, Peserta Membeludak

Schneider Electric sebagai pemimpin dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi menyelenggarakan Innovation Summit 2018.
Andhika Anggoro Wening | 21 September 2018 00:46 WIB
Jean-Pascal Tricoire, Ketua dan CEO, Schneider Electric - Bisnis.com/Andhika

Bisnis.com, SINGAPURA - Schneider Electric sebagai pemimpin dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi menyelenggarakan Innovation Summit 2018.

Bertempat di Hotel Marina Bay Sands, acara Innovation Summit ini digelar selama tiga hari (19--21 September) dan menampung lebih dari 1.500 pelanggan, mitra, pemasok, dan pengamat.

Acara ini dimulai dengan penampilan memikat dari pemain biola dan atraksi memukau pemain sirkus yang memutar hulahoop dengan tampilan cahaya.

Setelah acara pembukaan tersebut, Jean-Pascal Tricoire, Ketua dan CEO, Schneider Electric langsung mengambil alih panggung untuk berbagi wawasan, ide-ide berani (bold ideas) mengenai tantangan dan peluang dari Powering and Digitizing the Economy, Mengenakan kemeja putih, celana biru navy dan sepatu coklat, Pascal dengan luwes, berbagi wawasan serta ide kepada para praktisi dan pengamat industri terkemuka di dunia.

“Dunia berubah dengan laju yang belum pernah terjadi sebelumnya yang didorong oleh ekonomi digital yang sedang booming. Teknologi seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan dan big data analytic membuat perusahaan lebih efisien dan inovatif, meningkatkan keunggulan kompetitif mereka, ”kata Jean-Pascal Tricoire, Rabu (20/9/2018) di Singapura.

Pascal berharap, dengan adanya acara Innovation Summit ini bisa membantu seluruh pihak termasuk para pelanggan dan mitra menjalani transformasi digital yang sedang dijalani dengan sukses.

Dalam tantangan industri yang semakin maju, Schneider akan mengurangi pemaikain karbon dan lebih mengutamakan energi terbarukan untuk menjaga lingkugan serta tingkat efisien.

“Sebagai pemimpin industri yang bertanggung jawab, kami perlu mendemonstrasikan bagaimana inovasi kami membantu pelanggan dan mitra kami membuat transformasi digital yang sukses dalam manajemen energi dan otomatisasi. Teknologi kami, yang dibangun di atas Ecostruxure , memanfaatkan kekuatan digitalisasi, memungkinkan pelanggan kami menjadi pemimpin yang lebih efisien, aman, andal, terhubung, dan berkelanjutan dalam Ekonomi Digital Baru.”

Di tahun keduanya, Innovation Summit World Tour kali ini akan diselenggarakan di 20 negara, dua kali lebih banyak dari program 2017 lalu.

Innovation Summit di Singapura akan menjadi penyelenggaraan yang terbesar di Asia Timur, dimana perusahaan akan memamerkan perkembangan terbarunya untuk EcoStruxure- IoT-enabled, plug and play, open, interoperable, arsitektur, dan platform. EcoStruxure™ menawarkan tingkatan keamanan, keandalan, efisiensi, keberlanjutan, dan konektivitas yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Ecostruxure memanfaatkan kemajuan dalam IoT, mobilitas, penginderaan, cloud, analisa, dan keamanan cyber untuk menghadirkan Inovasi di setiap level, mulai dari Connected Products, Edge Control hingga Apps, Analytics & Services. EcoStruxure telah diinstal di 480.000 situs, dengan dukungan 20.000+ integrator dan pengembang sistem, menghubungkan lebih dari 1,6 juta aset yang dikelola melalui 40+ layanan digital.

Adapun beberapa perkembangan EcoStruxure yang akan ditampilkan dari penyelenggaraan Summit ini adalah:

• Ecostruxure Power: generasi berikutnya dari platform dan arsitektur IoT-Enabled dari Schneider Electric untuk distribusi listrik akan diumumkan- memperkuat kemampuan manajemen daya bagi pelanggan untuk meningkatkan efisiensi dan keandalan operasional. Aplikasi pengguna baru (EcoStruxure Power Advisor), perangkat lunak manajemen kontrol (EcoStruxure Power Monitoring Expert 9.0 dan Power Scada Operation 9.0), dan produk yang terhubung (Powerlogic ION9000 Meter dan Easergy P3 Protection Relay) akan diumumkan.

• Ecostruxure Building: platform dan arsitektur yang cerdas dan kolaboratif ini dirancang untuk bangunan – memaksimalkan efisiensi bangunan, meningkatkan kenyamanan dan produktivitas. EcoStruxure Building akan menggabungkan manfaat dari aplikasi pengguna baru (EcoStruxure Building Advisor), aplikasi kontrol baru (Ecostruxure Building Operation 2.0), serta produk sensor baru yang terhubung (SmartX IP Controller MPx dan SmartX Room Sensor).

• Ecostruxure Plant & Machine: teknologi IIoT kami, termasuk perangkat lunak terintegrasi, siap untuk smart manufacturing dan dapat memberikan peluang bisnis baru untuk pabrik dan pembuat mesin - meningkatkan profitabilitas (EcoStruxure Triconex) dan produktivitas (EcoStruxure Machine Advisor).

• Ecostruxure Asset Advisor: versi baru dari aplikasi layanan monitoring. Schneider Electric menghadirkan layanan prediktif 24/7 berbasis cloud, berbasis data yang sangat dibutuhkan untuk kelanjutan bisnis dalam distribusi listrik dan aset pusat data penting.

Tag : schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top