Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMF Sebut Ada Kemajuan Pembicaraan Program Pinjaman dengan Argentina

IMF menyatakan pembicaraan dengan Argentina mengenai bantuan pinjaman terhadap negara Amerika Selatan itu sudah menunjukkan kemajuan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 05 September 2018  |  10:27 WIB
Managing Director IMF Lagarde dan Menteri Keuangan Argentina Dujovne menghadiri konferensi pers di Buenos Aires, Sabtu (21/7). - Reuters
Managing Director IMF Lagarde dan Menteri Keuangan Argentina Dujovne menghadiri konferensi pers di Buenos Aires, Sabtu (21/7). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- IMF menyatakan pembicaraan dengan Argentina mengenai bantuan pinjaman terhadap negara Amerika Selatan itu sudah menunjukkan kemajuan.
 
Managing Director IMF Christine Lagarde mengatakan pembahasan kedua pihak akan berlanjut ke level teknis. IMF telah bertemu dengan Menteri Keuangan Argentina Nicolas Dujovne dan Deputi Gubernur Central Bank of Argentina Gustavo Cañonero.
 
"Pembicaraan kami akan berlanjut ke level teknis dan, seperti sudah disampaikan, tujuan kami bersama adalah mencapai kesimpulan dengan cepat untuk dibawa dalam proposal ke Dewan Eksekutif IMF," paparnya seperti dilansir Reuters, Rabu (5/9/2018).
 
Sebelumnya, Dujovne menyampaikan harapannya IMF dapat menyepakati bantuan kepada Argentina sebelum akhir September 2018. 
 
Argentina dan IMF tengah membicarakan kesepakatan pinjaman senilai US$50 miliar, yang sebelumnya sudah dibicarakan di Dewan Eksekutif IMF pada Juni 2018.
 
Menurutnya, kedua pihak masih harus membicarakan beberapa hal detail tentang proposal tersebut. Namun, Dujovne menolak menjelaskan detail yang dimaksud.
 
Argentina sedang berupaya menghindari berulangnya siklus krisis ekonomi yang selalu terjadi tiap 10 tahun dalam 6 dekade terakhir. 
 
Pada Senin (3/9), Presiden Argentina Mauricio Macri mengeluarkan paket kebijakan baru yang mencakup sejumlah pajak ekspor baru dan pemangkasan anggaran demi memperbaiki defisit fiskal tahun depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

argentina imf

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top