Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Department Store Gandeng Manhattan Associates Kembangkan Omnichannel

PT. Matahari Department Store Tbk (MatahariDepartment Store) mengumumkan kerjasamanya dengan Manhattan Associates, Inc (NASDAQ: MANH) dalam pendistribusian versi terbaru Warehouse Management System (WMS) Manhattan Associates ke lima distribution centre(DC) di seluruh Indonesia.
Matahari Department Store
Matahari Department Store

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Matahari Department Store Tbk (MatahariDepartment Store) mengumumkan kerjasamanya dengan Manhattan Associates, Inc (NASDAQ: MANH) dalam pendistribusian versi terbaru Warehouse Management System (WMS) Manhattan Associates ke lima distribution centre(DC) di seluruh Indonesia.

Solusi ini sekaligus mengimplementasikan proses rantai pasok yang baru untuk memaksimalkan tingkat layanan di seluruh operasi ritel omnichannel dengan lebih efisien. Hal ini diharapkan akan membangun loyalitas merek di antara pelanggan melalui ketersediaan produk yang lebih baik dan optimal.

Keith Jones, Direktur Logistik Matahari Department Store mengatakan, solusi Manhattan akan membantu kami mengelola kompleksitas rantai pasok yang semakin berkembang, yaitu terkait dengan menjalankan multi-departement, multi-channel dan kegiatan operasional ritel yang semakin beragam.

Solusi ini memastikan produk-produk mereka terus tersedia untuk pelanggan kami di seluruh Indonesia, baik pelanggan di gerai fisik maupun online.

"Versi WMS terbaru akan merampingkan proses operasional dalam distribution centre, meningkatkan proses inventarisasi dan pendataan di seluruh kegiatan rantai pasok kami. Hal ini berfungsi sebagai landasan yang kuat saat kami membangun kapabilitas e-commerce dan omnichannel, " ujarnya dalam siaran persnya. 

Dalam pengimplementasian solusi versi terbaru ini, Matahari Department Store dan Manhattan Associates berdampingan dengan Intramega Global, GeoPartner Manhattan di Indonesia sebagai distributor WMS dan sistem otomasi di Indonesia.

Richard Wright, Managing Director, Manhattan Associates Asia Tenggara berkomentar,  senang dapat menjadi mitra utama Matahari Department Store yang mendukung perusahaan ini memulai transformasiomnichannelnya.

Investasi Matahari Department Store di WMS terbaru Manhattan Associates akan memberikan landasan yang kuat bagi pelaku retail omnichannel untuk membangun sistem rantai pasok kelas dunia.

"Kami optimis bahwa kemitraan dengan Intramega Global dan Matahari Department Store dapat memperkuat sinergi dalam meningkatkan pelayanan, pendapatan, dan profitabilitas. Terlebih lagi, kami optimis kemitraan ini akan membawa perubahan positif bagi industri ritel untuk terus ter-update dengan tren pasar.” ujarnya. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper