Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Tampung 50 Mahasiswa Magang

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bakal menampung 50 mahasiswa pilihan dari 20 perguruan tinggi dalam program Magang Bersertifikat mulai September 2018.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bakal menampung 50 mahasiswa pilihan dari 20 perguruan tinggi dalam program Magang Bersertifikat mulai September 2018.

Program ini menjadi jalur alternatif dalam rekrutmen sumber daya manusia di perusahaan milik negara.

Direktur SDM & Umum Jasa Marga, Kushartanto Koeswiranto mengatakan para mahasiswa bakal magang selama enam bulan di beberapa unit kerja dan anak usaha perseroan sesuai dengan program studi yang relevan.

"Ini bukan magang-magangan, tapi program magang terencana, terstruktur, dan terprogram," ujarnya di Kantor Pusat Jasa Marga, Jumat (24/8/2018).

Dia menjelaskan, program magang berserfikat merupakan inisiasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang diselenggarakan serentak oleh 118 BUMN.

Program ini diharapkan bisa menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing di pasar global. Secara keseluruhan, ada 2.732 mahasiswa yang berpartisipasi dalam program magang bersertifikat.

GM Jasa Marga Learning Institute, Nixon Sitorus menambahkan, mahasiswa yang mengikuti magang di Jasa Marga disaring dari seleksi yang diikuti ribuan calon peserta.

Mahasiswa terpilih berasal dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, antara lain Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Islam 1945.

"Kami juga menyesuaikan dengan domisili, misal dar ITS itu ditempatkan di Surabaya, dari Undip di Semarang," ujarnya.

Nixon mengimbuhkan, Jasa Marga juga akan menyediakan sertifikasi bagi mahasiswa yang magang di perusahaan jalan tol terbesar di Indonesia tersebut.

Sertifikasi disesuaikan dengan program studi atau jurusan yang sedang ditempuh mahasiswa saat ini. Beberapa program studi yang sedang ditekuni mahasiswa yang magang d Jasa Marga amat beragam, nulai dari teknik sipil hingga periklanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper