Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Segera Buka Rute Pangkalpinang-Pontianak

Wings Air anggota dari Lion Air Group segera membuka rute baru dari Pangkalpinang ke Pontianak.
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport/Istimewa
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Wings Air anggota dari Lion Air Group segera membuka rute baru dari Pangkalpinang ke Pontianak.

Rute dari Pangkalpinang ke Pontianak mulai efektif beroperasi pada 10 Agustus 2018, sedangkan rute Pontianak ke Pangkalpinang akan efektif pada 11 Agustus 2018.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan mengatakan pembukaan rute baru tersebut menempatkan Wings Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan kedua destinasi tersebut.

Penerbangan Pangkalpinang – Pontianak – Pangkalpinang dilayani secara regular pergi pulang (PP) setiap hari.

Untuk melayani rute tersebut, Wings Air menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan dimanjakan oleh interior kabinnya.

“Kehadiran layanan perjalanan udara langsung akan menguntungkan bagi wisatawan dan pebisnis di kedua propinsi, karena jarak tempuh hanya 55 menit yang selama ini memakan waktu lebih panjang dengan transit di kota lain terlebih dahulu,” ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (5/8/2018).

Dia menuturkan, keuntungan lainnya ialah masyarakat Kalimantan Barat dapat melanjutkan penerbangan dari Pangkalpinang ke Palembang, Tanjung Pandan dan Batam, sedangkan lewat Pontianak, warga Bangka bisa meneruskan ke kota lain seperti Ketapang, Putussibau, Sintang, Balikpapan, Makassar, Surabaya hingga ke negeri tetangga – Kuching, Serawak, Malaysia.

Redi mengungkapkan Wings Air berkomitmen dalam memperkuat konektivitas penerbangan domestik dan regional.  Penerbangan baru yang menghubungkan Sumatera bagian selatan dengan Kalbar diharapkan bisa menarik minat sekaligus kunjungan pelancong ke daerah tujuan wisata dan pusat pertumbuhan ekonomi baru. 

“Langkah Wings Air ini juga mendukung program pemerintah untuk menggeliatkan pasar pariwisata nasional serta percepatan distribusi logistik,” jelasnya.

Wings Air, imbuhnya, optimistis pasar akan terus berkembang dari destinasi baru Pangkalpinang dan Pontianak. Dengan demikian, diproyeksikan bisa memberikan peluang bagi Wings Air untuk menambah jumlah frekuensi penerbangan.

Hingga kini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500 atau 72-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper