Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIA Tambah Penerbangan ke Tokyo jadi 6 Kali Setiap Harinya

Singapore Airlines (SIA) berupaya meningkatkan utilitas pesawatnya dengan menambahkan layanan penerbangan menuju Bandara Haneda, Tokyo pada Desember 2018.
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Singapore Airlines (SIA) berupaya meningkatkan utilitas pesawatnya dengan menambahkan layanan penerbangan menuju Bandara Haneda, Tokyo pada Desember 2018.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (19/7/2018), alasan utama maskapai adalah guna memenuhi permintaan perjalanan antara Singapura dan Jepang yang terus meningkat. Upaya tersebut akan meningkatkan layanan rute Singapura--Tokyo menjadi enam penerbangan per hari, termasuk dua penerbangan harian ke Bandara Narita.

Layanan penerbangan harian keempat menuju Haneda akan mulai beroperasi pada 28 Desember 2018 dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER.

Adapun, tambahan penerbangan ini bisa menambah kapasitas angkut penumpang menjadi lebih dari 1.800 kursi per pekan pada rute tersebut.

Penerbangan yang menggunakan kode SQ630 tersebut akan berangkat dari Singapura pada pukul 17.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Haneda, Tokyo pada pukul 01.00 waktu setempat.

Sementara, penerbangan SQ639 dengan arah sebaliknya akan berangkat dari Bandara Haneda, Tokyo pada pukul 02.30 waktu setempat dan tiba di Singapura pada pukul 09.15 waktu setempat.

SIA juga akan mengoperasikan pesawat komersil terbesar di dunia, Airbus A380, untuk layanan penerbangan harian menuju Osaka mulai 28 Oktober 2018 hingga 30 Maret 2019.

Penerbangan SQ618 akan berangkat dari Singapura pada pukul 01 30 waktu setempat dan tiba di Osaka pada pukul 08.45 waktu setempat. Sementara penerbangan sebaliknya dengan kode SQ619 akan berangkat dari Osaka pada pukul 11.00 waktu setempat dan tiba di Singapura pada pukul 17.10 waktu setempat.

Layanan pesawat A380 milik SIA tersebut akan menambah lebih dari 720 kursi per pekan pada rute Singapura-Osaka.

SIA saat ini mengoperasikan dua layanan penerbangan harian dengan rute Singapura-Osaka. Keduanya dioperasikan dengan menggunakan pesawat Boeing 787-10, yang menghadirkan produk-produk kabin regional yang baru diluncurkan.

Selain Osaka dan Tokyo, Singapore Airlines juga mengoperasikan layanan penerbangan harian menuju Fukuoka dan Nagoya.

SilkAir, maskapai regional anak perusahaan SIA, mengoperasikan tiga layanan penerbangan mingguan menuju Hiroshima. Selain itu, Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik SIA juga mengoperasikan 11 layanan penerbangan mingguan menuju Osaka, empat layanan penerbangan mingguan menuju Sapporo, serta 17 layanan penerbangan mingguan menuju Bandara Narita, Tokyo.

Melalui kehadiran layanan terbaru menuju Bandara Haneda, Grup SIA akan mengoperasikan 105 kombinasi layanan penerbangan yang menghubungkan Singapura dan Jepang.

Peberbangan baru ini telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adapun, tiket akan tersedia secara bertahap melalui berbagai jalur distribusi pemesanan.

Selain penambahan penerbangan, SIA diketagui telah melakukan pemesanan pasti atas 49 armada pesawat Boeing 787-10 dengan Boeing. Maskapai juga berencana menggunakan Airbus A350-900ULR (ultra-long-range) untuk penerbangan komersial rute terpanjang di dunia non-stop antara Singapura dan New York, mulai 11 Oktober 2018.

SIA merupakan pembeli pertama pesawat A350-900 ULR yang terbaru, dengan pesanan pasti sebanyak tujuh armada.

Saat ini, SIA memiliki 21 armada A350-900s, ditambah 46 pesanan lagi termasuk tujuh varian ULR. Armada pesawat A350-900ULR pertama akan dikirimkan pada September, dan tujuh armada lain akan dikirimkan pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper