Airbus Dekati Kesepakatan US$29 Miliar Dengan Sejumlah Maskapai Asia

Airbus SE tengah menyelesaikan kesepakatan bisnis dengan sejumlah maskapai Asia yang ditaksir mencapai nilai US$29 miliar.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Juli 2018  |  14:57 WIB
Airbus Dekati Kesepakatan US$29 Miliar Dengan Sejumlah Maskapai Asia
Pesawat Airbus - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Airbus SE tengah menyelesaikan kesepakatan bisnis dengan sejumlah maskapai Asia yang ditaksir mencapai nilai US$29 miliar.

Berdasarkan sumber Bloomberg, Airbus sedang menikmati suburnya iklim industri penerbangan di Asia menyusul tingginya minat perjalanan melalui udara di kawasan tersebut. Saat ini, proses negoisasi senilai US$23 miliar sedang dilakukan dengan AirAsia Group Bhd.

Selain Air Asia Group, Airbus hampir menyelesaikan negosiasi penjualan wide-body jetliners dengan nilai US$6 miliar kepada perusahaan asal Taiwan, StarLux Airlines.     

Masih berdasarkan sumber yang sama, dikutip dari Bloomberg, Senin (16/7), beberapa kesepakatan tersebut masih bersifat sementara atau dalam proses. Jika kesepakatan ini berhasil diteken, maka sebagian kesepakatan yang berhasil disetujui kemungkinan bisa diumumkan pada Farnborough Air Show, pameran industri penerbangan terbesar tahun ini.  

Sebagai informasi, Malaysian Airlines merupakan klien terbesar kedua untuk Airbus A-320 berbadan sempit (re-engined A320 narrowbody) dan kini berminat untuk menambah pemesanan setidaknya 100 unit pesawat terbang A321neo.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top