Mitra10 Digencarkan Bidik Pasar Indonesia Timur

Emiten distribusi dan peritel, PT Catur Sentosa Adipradana Tbk. siap menyasar kawasan timur Indonesia tahun depan.
Novita Sari Simamora | 29 Juni 2018 00:20 WIB
Pengunjung berbelanja di salah satu gerai Mitra10 di Jakarta. - Bisnis.com/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distribusi dan peritel, PT Catur Sentosa Adipradana Tbk. siap menyasar kawasan timur Indonesia tahun depan.

Chief Financial Officer Catur Sentosa Adipradana Tjia Tjhin Hwa menuturkan dengan adanya penambahan toko-toko baru, perseroan berhasil mencatatkan rerata penjualan per toko hingga 13%.

"SSSG kami masih tetap tumbuh dan bagus. Kami juga berencana membuka toko di luar Pulau Jawa yakni Makassar dan Manado," tuturnya pada Kamis (28/6/2018).

Kondisi infrastruktur yang mulai membaik menjadi alasan CSAP untuk menyasar kawasan timur Indonesia.

Dia mengatakan perseroan telah melakukan kajian seperti memperhitungkan jumlah dan kondisi perekonomian masyrakat setempat sebelum melakukan ekspansi.

Adapun strategi yang dilakukan, tambahnya, menekankan pada ekspansi strategi yang agresif pada gerai bahan bangunan Mitra10 untuk memperkuat pangsa pasar seiring dengan peningkatan kebutuhan bahan bangunan untuk renovasi/peremajaan tempat tinggal.

CSAP juga memperkuat segmen distribusi bahan bangunan dengan menambah prinsipal-prinsipal, produk baru yang inovatif, supply chain management dan inventory management, agar tercipta kinerja yang lebih efisien dan berkesinambungan.

Di sisi lain, Catur Sentosa Adiprana kini tengah mematangkan rencana private placement, dengan mencari investor yang sejalan dengan bisnis perseroan.

Adapun harga pelaksanaan senilai Rp552,4 per saham, yakni rata-rata harga penutupan saham selam kurun waktu 25 harus bursa berturut-turut di pasar reguler. Dana yang diperoleh dari aksi private placement ini sekitar Rp223,89 miliar.

Catur Sentosa akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 405,3 juta saham baru atau sebesar 10% dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun aksi private placement ini dilakukan dalam rangka pembiayaan kegiatan usaha dan anak perusahaan.

Tag : bahan bangunan, catur sentosa adiprana
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top