Arus Balik Mulai Mengalir, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Berdasarkan pantauan NTMC Polri, arus balik pemudik mulai terjadi sejak semalam. Bahkan, pada pukul 19.00 WIB, pihak Kepolisian telah memberlakukan contra flow bagi arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta
Kahfi | 18 Juni 2018 09:46 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur "contraflow" ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). - Antara

Bisnis.com, BANDUNG- Berdasarkan pantauan NTMC Polri, arus balik pemudik mulai terjadi sejak semalam. Bahkan, pada pukul 19.00 WIB, pihak Kepolisian telah memberlakukan contra flow bagi arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Kepolisian melakukan contra flow mulai dari kilometer 47 sampai dengan 41.Contra flow diberlakukan guna memecah kepadatan jelang rest area kilometer 42 serta penyempitan lajur di kilometer 46.

NTMC Polri melaporkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta terjadi dititik Simpang Dawuan kilometer 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi dan Cikampek.

Berdasarkan laporan pagi ini atau H+3 Lebaran, arus balik libur pun mulai terjadi di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kendaraan berpelat Jakarta, sudah memadati jalan tol fungsional Salatiga-Kertosono mulai pagi tadi.

Karena itu, pihak Kepolisian juga sudah diubah arah penggunaannya. Kini jalan tol fungsional Salatiga-Kertosono digunakan untuk kendaraan yang melintas dari Timur ke Barat.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top