Mau Ubah/Batalkan Tiket KA Lebaran? Perhatikan Hal Ini

Mau Ubah/Batalkan Tiket KA Lebaran? Perhatikan Hal Ini
Pamuji Tri Nastiti | 09 Juni 2018 17:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia membuka loket pembatalan dan pengubahan jadwal tiket keberangkatan hingga pukul 22.15 WIB dengan beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan calon penumpang.

Jadwal loket di Stasiun Gambir pada hari biasa hanya melayani hingga pukul 19.00 WIB, namun dalam rangka layanan mudik-balik Lebaran tahun ini, KAI melayani hingga malam hari.

"Tapi untuk nomor antrean pembatalan hanya bisa diambil dari mesin pada jam 04.00 sampai jam 10.00 saja dan antrean bisa sampai malam," ujar Angga, petugas pengecekan penumpang di pintu masuk utara Stasiun Gambir, Sabtu (9/6/2018).

Sementara itu, tertera dalam mesin pencetak nomor antrean bahwa tiket antrean khusus untuk pemesanan tiket bisa dilakukan pada pukul 08.30 WIB - 11.00 WIB.

"Loket akan membuka atau menyambung antrean pembatalan maupun pemesanan tiket kereta pada jam 17.00 kalau antrean yang ada sejak pagi sudah mulai longgar," lanjutnya.

Proses pembatalan atau pengubahan jadwal keberangkatan dengan KA tidak harus dilakukan sesuai stasiun keberangkatan, bahkan bisa dilakukan secara online di laman resmi KAI.

KAI membuka 5 loket di Stasiun Gambir yang terdiri dari loket pengubahan jadwal, loket penjualan tiket langsung (go show), loket pemesanan tiket, loket pembatalan dan penundaan jadwal keberangkatan.

Khusus untuk loket pembatalan dan pengubahan jadwal ditutup pada pukul 22.15 WIB dengan pengecualian untuk pemberangkatan pada hari yang sama akan dilayani 60 menit sebelum berangkat.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top