Wings Air Serahkan Penumpang Bermasalah di Bandara Padang ke Rumah Sakit

Maskapai Wings Air rute Padang-Gunung Sitoli tidak menerbangkan seorang penumpang yang berlaku kasar di terminal transit.
MG Noviarizal Fernandez | 09 Juni 2018 10:45 WIB
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai Wings Air rute Padang-Gunung Sitoli tidak menerbangkan seorang penumpang yang berlaku kasar di terminal transit.

Corporate Comunication Strategic Lion Group Danang Mandala Prihantono mengatakan pada penerbangan dari Bandara Internasional Minangkabau Padang-Binaka Gunung Sitoli, Jumat (8/6/2018), ada seorang penumpang berinisial YT yang mengganggu kenyamanan penumpang lain saat berada di ruang tunggu.

"Dia berteriak, berkata kasar dan mendorong penumpang lainnya. Tindakan itu berpotensi mengancam keselamatan. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam penerbangan, Wings Air tidak menerbangkan penumpang itu," ujarnya, Sabtu (9/6/2018).

Danang melanjutkan Wings Air telah menyerahkan YT ke sebuah rumah sakit di kota Padang dan pihak terkait untuk proses lebih lanjut.

YT diketahui merupakan penumpang yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) tujuan Padang menggunakan Lion Air bernomor JT350. Kemudian, dia akan melanjutkan penerbangan (connecting flight) dengan Wings Air ke Gunung Sitoli.

Berdasarkan informasi, YT tidak menunjukkan tanda-tanda sikap atau tindakan yang dapat menganggu kenyamanan perjalanan udara rute Cengkareng menuju Padang.

Tag : wings air
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top