Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EBACE 2018: Honda Aircraft Luncurkan Pesawat Jet Generasi Terbaru

Honda Aircraft Co. meluncurkan generasi terbaru pesawat jetnya, yakni HondaJet Elite pada ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 Juni 2018  |  21:50 WIB
HondaJet Elite.  - Honda
HondaJet Elite. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA--Honda Aircraft Co. meluncurkan generasi terbaru pesawat jetnya, yakni HondaJet Elite pada ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.

Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company mengatakan, HondaJet Elite mewakili komitmen Honda Aircraft dalam mengembangkan pesawat dengan performa dan efisiensi terbaik guna memberi nilai tambah dalam bisnis penerbangan.

"Sebagai hasil dari inovasi Honda, pesawat jet baru kami memiliki peningkatan dari segi peforma dan kenyamanan sehingga memberikan standar baru di kelasnya," kata Fujino dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Jumat (1/6/2018).

Sama dengan generasi sebelumnya, lanjutnya, HondaJet Elite memiliki konfigurasi over-the-wing engine mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain natural laminar flow (NLF) berbahan komposit.

Dari segi fitur, HondaJet Elite dilengkapi manajemen performa yang lebih baik untuk mengoptimalkan kecepatan dan ketinggian pesawat serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Sistem komputerisasi juga mendukung penerbangan secara manual maupun autopilot, sedangkan pada bagian interior kini didukung bongiovi audio system sebagai sistem audio pertama tanpa speaker dengan kualitas suara yang tinggi di seluruh kabin.

Selain itu, HondaJet Elite juga menawarkan beberapa pilihan untuk memaksimalkan pengalaman konsumen di udara, meliputi alat penyeduh kopi, toilet dengan seatbelt, serta kursi dua warna berbahan kulit. Sedangkan untuk memaksimalkan tampilannya, HondaJet Elite memiliki beberapa pilihan warna di antaranya ice blue, ruby red dan monarch orange.

HondaJet memiliki efisiensi bahan bakar tertinggi dibandingkan pesawat jet lain dengan ukuran serupa, sekaligus menjadi pesawat jet tercepat dengan jarak terbang terjauh di kelasnya mencapai 1.437 nautical miles.

Pesawat ini dapat terbang 17% lebih jauh dari generasi sebelumnya dengan penambahan jarak sejauh 396 km. Sedangkan pada bagian rangka, HondaJet Elite dilengkapi struktur inlet yang lebih tipis di setiap mesinnya sehingga menghasilkan kabin yang lebih kedap suara.

Kemudian, sistem komputerisasi penerbangan yang lebih canggih juga menghasilkan perencanaan penerbangan yang optimal, serta meningkatkan fungsi stabilitas dan perlindungan yang lebih baik untuk keselamatan penumpang.

Pesawat jet ini telah memperoleh sertifikasi dari United States Federal Aviation Administration (FAA) serta European Aviation Safety Agency (EASA) dan akan ditampilkan pertama kalinya melalui ajang EBACE dari 28 - 31 Mei 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perawatan Pesawat Honda Jet
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top