Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan Pertemukan Perajin dengan Fashion Desainer

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan diharapkan menjadi wadah untuk mempertemukan para pengrajin dan fashion desainer untuk inovasi produk.
Ilustrasi/smescoindonesia.com
Ilustrasi/smescoindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Smesco Fashion Bazaar Ramadhan diharapkan menjadi wadah mempertemukan para perajin dan desainer fesyen untuk inovasi produk.

"Kami berupaya untuk mengawinkan para perajin di daerah-daerah dengan fashion desainer melalui ajang Smesco Fashion Bazaar ini," kata Samuel Wattimena, Dewan
Pengawas Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM), melalui siaran pers, Kamis (31/5/2018).

Dia mengatakan, selama ini Indonesia memiliki beragam potensi hasil kerajinan termasuk wastra, kain, batik, tenun, hingga kerajinan kriya.

Namun, terkadang produk yang dihasilkan kurang berkembang dan tidak mengikuti perkembangan zaman. Sementara para fashion desain cenderung memiliki ide-ide baru yang segar namun kurang memiliki penguasaan teknis dalam hal pengerjaannya.

"Dengan mempertemukan mereka melalui satu wadah kami harapkan ini akan menjadi solusi bagi pengembangan produk kreatif kita," katanya.

Menurutnya, selama ini persoalan pengembangan produk kreatif di Indonesia bukan sekadar pada masalah pasar karena pasar domestik Indonesia dengan ratusan juta penduduknya adalah pangsa pasar yang sangat besar.

"Dengan mengawinkan dua pihak ini diharapkan kita bisa mengembangkan hulu dan hilirnya sekaligus," katanya.

Pihaknya juga menggaet beragam kalangan untuk terlibat dalam Smesco Fashion Bazaar Ramadhan, seperti misalnya IWAPI, WITT, Komunitas Notaris Indonesia Berkebaya, dan Indonesian Gastronomy Association.

Smesco Fashion Bazaar Ramadhan digelar untuk mempromosikan "Creative Stage" yang berada di lantai 3 Gedung Smesco Indonesia Jakarta sebagai tempat promosi produk unggulan UKM Indonesia.

Untuk itu pula Samuel mengajak para desainer yang hadir agar menggunakan Creative Stage ini untuk kegiatan yang bisa mendukung kemajuan UKM. Dengan memiliki komunitas yang potensial, LLP-KUKM berharap ke depan kedua belah pihak bisa menjalin kerja sama.

Fashion Bazaar Ramadhan ini dimeriahkan dengan event fesyen show, pameran produk fesyen dan berbagai perlengkapannya, kostum selebritis, kain nusantara, serta talkshow, maupun konsultasi seputar fesyen dan kecantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper