Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Land Gandeng Kawan Lama Group Bentuk Patungan

Sinarmas Land bersama Kawan Lama Group bentuk joint venture mengembangkan properti di wilayah strategis di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Sinarmas Land bersama Kawan Lama Group bentuk joint venture mengembangkan properti di wilayah strategis di seluruh Indonesia.

CEO Group Sinarmas Land Michael Widjaja mengatakan kerja sama ini untuk mempercepat kemajuan di sektor properti Indonesia dengan membangun sebuah kawasan mixed use untuk memaksimalkan penataan konsep permukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, dan rekreasi.

“Kerja sama di bidang properti dipilih karena merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan selalu memiliki permintaan atau daya beli, terutama properti hunian yang memiliki pasar yang besar dan terus mencatat pertumbuhan yang positif,” ujar Michael di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Kerja sama dilakukan tidak hanya melakukan pengembangan di land bank yang dimiliki oleh Sinarmas Land saja melainkan juga mengembangkan di land bank yang dimiliki Kawan Lama Group.

Untuk realisasi kerja sama proyek pertama, Sinarmas Land dan Kawan Lama Group akan mengembangkan proyek mixed use di kawasan Kota Wisata, Cibubur.

Tahap awal pengembangan akan dibangun mal di area seluas 8,5 hektare dengan luas bangunan sekitar 90.000 per meter persegi.

Dengan dilakukannya kerjasama, kedua pengembang mengaku optimistis kondisi industri properti akan terus membaik, sehingga akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di mana properti memiliki multiplier effect yang sangat besar dengan berbagai industri turunan lainnya.

Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group, menagatakan kerjasama diharapkan tidak hanya mengembangkan bisnis kedua belah pihak tetapi juga dapat memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan, pendapatan daerah, dan penyerapan tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper