Kemehub Akan Periksa Pesawat Jayawijaya Dirgantara

Kementerian Perhubungan akan melakukan pemeriksaan pasca kecelakaan pesawat kargo Jayawijaya Dirgantara yang keluar landas pacu (runway) di Bandara Wamena
Rio Sandy Pradana | 25 Mei 2018 19:27 WIB
Pesawat Jayawijaya Dirgantara tergelincir di Wamena - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan akan melakukan pemeriksaan pasca kecelakaan pesawat kargo Jayawijaya Dirgantara yang keluar landas pacu (runway) di Bandara Wamena.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Perhubungan Udara Kemenhub membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Berdasarkan otoritas bandara setempat, pesawat kargo tersebut teregistrasi dengan kode PK JRM yang terbang dengan rute Sentani menuju Wamena.

"Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara [DKPPU] akan mengirimkan inspektur untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Sigit, Jumat (25/5/2018).

Dia menuturkan pesawat Jayawijaya mendarat (landing) dari runway 15 menuju 33, tetapi pesawat keluar lintasan sejauh sekitar 50 meter. Adapun, saat ini runway telah di bersihkan kembali.

Hingga berita ini diunggah, Ketua Komisi Naasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengaku baru mendapatkan informasi kecelakaan tersebut. Pihaknya segera menugaskan tim untuk melakukan penyelidikan.

"Saat ini belum ada statement dan detilnya. Tim akan berangkat malam ini," kata Soerjanto.

Tag : kecelakaan pesawat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top