Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Jaya Ancol Fokus Dongkrak Sektor Properti

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berambisi meningkatkan pertumbuhan bisnis properti yang sempat melemah pada 2017 lalu.
Sea World Ancol Jakarta/www.ancol.com
Sea World Ancol Jakarta/www.ancol.com

Bisnis.com, TANGERANG – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berambisi meningkatkan pertumbuhan bisnis properti yang sempat melemah pada 2017 lalu.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. C. Paul Tehusijarana mengatakan saat ini Pembangunan Jaya Ancol memiliki sejumlah bisnis properti di Marina Coast Royal Residences, Puri Jimbaran, Puri Nusadua, Cordova Office Tower, D’Cove, Apartemen Northland, Jaya Ancol Seafront yang dikembangkan dengan sistem kerja sama operasional alias KSO. Adapun yang terbaru berada di depan Ancol yaitu Kanto Ocean Bay, yang tak hanya menyediakan hunian, kantor tetapi juga apartemen.

“Dari penghasilan 2017 kita ini secara revenue konsolidasi dibandingkan 2016, pada 2017 kita memang menurun. Rekreasi dan resor yang naik 5,1%, tetapi karena ekonomi yang kemarin agak turun maka pemasukan dari bisnis properti juga menurun 53,1%,” jelas Paul di Putri Duyung Resort, Ancol, Senin (14/5/2018).

Paul menyatakan guna mendongkrak bisnis properti, Ancol juga serius melakukan revitalisasi sejumlah bangunan dan fasilitas eksisting. Misalnya saja, Pulau Bidadari yang telah dikelola oleh Ancol sudah mulai direnovasi sejak 2017 dan kini dalam kondisi yang bagus. Selain itu, Paul menyebutkan bahwa Ancol akan merambah bisnis food and beverages guna menjawab kebutuhan para wisatawan.

“Pada 2017 kita mulai masuk bisnis FnB dengan nama Sky Box, kuliner bisnis revenue baru untuk Ancol, dan ke depannya kami coba event juga. Kita ingin Ancol menjadi tempat event yang besar,” jelas Paul.

Dalam acara paparan publik PT Pembangunan Jaya Ancol, Paul mengklaim bahwa laba bersih Pembangunan Jaya Ancol mengalami kenaikan karena ada efisiensi. Di samping itu pula, ada aset menurun 0,54% dan liabilitas turun 9,41%, dan ekuitas naik 8,88%. Adapun, fokus perusahaan itu saat ini adalah mewujudkan sejumlah arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Misalnya, perusahaan akan fokus mengoptimalkan Ancol Service Quality. Menurutnya, sistem peningkatan kapasitas karyawan Pembangunan Jaya Ancol ini telah dilakukan, tetapi belum secara sempurna. Selain itu, untuk sektor properti, perusahaan akan mengembangkan bisnis KSO dengan Crown Group.

“Selain itu, kita juga akan mengoptimalisasi rekreasi dengan menambah wahana, menambah fasilitas event, dan konservasi. Selain itu, dari sisi infrastruktur, kereta Kato-kato ini akan kami perpanjang sampai Dufan. Ada pula Jalan Baru Carnaval, Pintu Gerbang Carnaval yang akan kami perbaiki,” terang Paul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper