Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pemenang Lelang Direct Offer Blok Migas 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumumkan pemenang lelang blok migas 2018 dengan skema penawaran langsung atau direct offer. Dari 5 wilayah kerja yang dilelang, 4 wilayah kerja telah laku dalam lelang tahun ini.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 02 Mei 2018  |  21:14 WIB
Ilustrasi kilang lepas pantai. - Bloomberg/Tim Rue
Ilustrasi kilang lepas pantai. - Bloomberg/Tim Rue

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumumkan pemenang lelang blok migas 2018 dengan skema penawaran langsung atau direct offer. Dari 5 wilayah kerja yang dilelang, 4 wilayah kerja telah laku dalam lelang tahun ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengumumkan pemenang lelang direct offer 2018 pada pembukaan konvensi dan pameran tahunan Indonesia Petroleum Association (IPA) ke-42 pada Rabu (2/5).

Pada 2018, pemerintah melelang lima blok migas dengan skema direct offer. Lima blok itu antara lain, Citarum, East Ganal, East Seram, Southeast Jambi, dan East Papua. Namun, hanya 4 blok migas yang sudah ada pemenangnya, 1 blok migas lainnya yakni, East Papua, belum mendapatkan pemenang.

Pemenang di Blok Citarum adalah konsorsium PT Cogen Nusantara Energi dan PT Green World Nusantara. Konsorsium itu bakal mematok komitmen pasti senilai US$3,75 juta, sedangkan bonus tanda tangan senilai US$750.000.

Lalu, pada Blok East Ganal, pemenang lelangnya adalah Eni Indonesia Ltd. Perusahaan asal Italia itu memenangkan Lelang setelah bersaing dengan Konsorsium AGRA IV - EnQuest Global Ltd.

Eni bakal melakukan komitmen pasti dengan total nilai US$35,35 juta, sedangkan bonus tanda tangan senilai US$1,5 juta.

Blok East Seram dimenangkan oleh Lion Energy Ltd. dengan nilai komitmen pasti senilai US$900.000 dan bonus tanda tangan US$500.000.

Terakhir, Blok Southeast Jambi dimenangkan oleh Konsorsium Talisman West Bengara B.V - MOECOSouth Sumatra Co. Ltd. dengan nilai komitmen pasti senilai US$4,65 juta dan bonus tanda tangan US$500.000.

Total nilai komitmen pasti 4 Blok migas itu senilai US$44,65 juta dengan total bonus tanda tangan senilai US$3,25 juta.

Adapun, Blok East Papua yang belum ada peminatnya bakal menjadi wilayah kerja available dan dapat ditawarkan kembali pada penawaran migas selanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang blok migas
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top