Perusahaan AS Kohler Bangun Pabrik di Deltamas

Sinar Mas Land telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kohler, perusahaan penyedia produk dapur dan kamar mandi asal Amerika Serikat.
Anitana Widya Puspa | 02 Mei 2018 18:49 WIB
Kota Delta Mas di Cikarang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Sinar Mas Land telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kohler, perusahaan penyedia produk dapur dan kamar mandi asal Amerika Serikat.

Bambang Setiawan, Managing Director Technical Resoyrce Management and Central Procurement Sinar Mas Land mengatakan Kohler membeli lahan seluas 20 ha di kawasan Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

"Pabrik Kohler akan mulai beroperasi pada 2019 yang merupakan kerja sama jangka panjang dengan Sinar Mas Land, "katanya Rabu (2/5).

Pabrik Kohler sendiri akan berdiri seluas 65.000 meter persegi. Keberadaannya akan menambah operasional pabrik di kawasan industri GIIC.

Sejumlah perusahaan seperti Suzuki, Mitsubishi, dan SAIC GM Wuling. Perusahaan juga mengharapkan seiring beroperasinya pabrik besar di kawasan industri, maka juga akan mendorong produk hunian ataupun komersial.

Lebih jauh selain membangun pabrik, Sinar Mas Land juga akan bekerja sama menggunakan produk Kohler untuk proyek properti eksklusif baru yang akan diluncurkan. Akan tetapi perusahaan masih merumuskan kerja sama itu.

Sementara itu Larry Yuen, Group President Kitchen&Bath for Kohler Co mengatakan pabrik baru ini akan memproduksi sekitar 1 juta produk dapur dan kamar mandi.

Perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan pasar di Indonesia sebesar 20%--40%.  Indonesia diharapkan menjadi salah satu pasar terbesar untuk Asia Tenggara.

Dia menyebut SML merupakan salah satu pengembang terkemuka di Indonesia. Sehingga kerja sama lebih lanjut dengan portofolio milik sinar mas land akan menguntungkan.

Tag : sinar mas land
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top