Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota BPK

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi XI DPR akan melakukan uji kelayakan terhadap calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Senin (16/4/2018) pukul 10.00 WIB.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 16 April 2018  |  11:58 WIB
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi XI DPR akan melakukan uji kelayakan terhadap calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Senin (16/4/2018) pukul 10.00 WIB.

Proses uji kelayakan akan dilakukan selama tiga hari yakni Senin hingga Rabu. Uji kelayakan hari ini akan dilakukan terhadap delapan kandidat. Total calon anggota BPK yang akan menjalani tes uji kelayakan sebanyak 20 orang.

Adapun DPR tengah melakukan seleksi administrasi terhadap sekitar 20 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ke 20 kandidat itu rencananya akan berebut kursi anggota II yang bakal kosong lantaran pejabatnya yakni Agus Joko Pramono selesai tugas tahun ini.

Meski demikian, Agus yang merupakan petahana disebut ikut dalam kontestasi memperebutkan posisi yang cukup prestisius di dalam lembaga auditor negara tersebut.

Sebelumnya kabar mengenai seleksi ini dibenarkan anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno. Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, proses seleksi telah dimulai, tetapi memang masih dalam tahap seleksi administrasi.

Posisi anggota II BPK merupakan posisi yang cukup strategis. Pasalnya, posisinya mencakup pemeriksaan terhadap pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara serta memberikan pengarahan pemeriksaan investigatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilihan anggota bpk
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top