Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland Akan Luncurkan The Riviera Tahap II Bulan Ini

Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. akan meluncurkan proyek unggulan The Riviera at Puri tahap kedua pada bulan ini untuk menopang kinerja penjualan tahun ini.
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. akan meluncurkan proyek unggulan The Riviera at Puri tahap kedua pada bulan ini untuk menopang kinerja penjualan tahun ini.

Olivia Surodjo, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land, mengatakan bahwa pada November tahun lalu, proyek The Riviera at Puri tahap pertama sukses terjual seluruhnya dalam satu hari.

Proyek tersebut merupakan hasil kerja sama operasi dengan Keppel Land dan direncanakan untuk dikembangkan dalam jangka panjang sehingga menopang pertumbuhan laba perseroan. Total area proyek ini mencapai 12 hektare

Tahun ini, emiten dengan ticker MTLA ini memutuskan untuk meluncurkan tahap kedua proyek tersebut pada awal kuartal kedua untuk menopang penjualan pada semester pertama, mengingat menjelang momen lebaran penjualan properti biasanya cenderung lesu.

Olivia mengatakan, pada umumnya proyek tahap kedua ini masih sama seperti tahap pertama, tetapi lokasinya lebih premium, lebih dekat dengan club house 5.000 m2 yang dibangun perseroan. Tipe unitnya pun lebih besar dibandingkan tahap pertama. Alhasil, harga jualnya pun lebih tinggi.

Proyek ini terdiri atas 141 unit dengan tiga tipe hunian dan rentang harga Rp2,5 miliar hingga Rp4,5 miliar. Tipe terkecil adalah dengan luas lahan 120 m2 dan luas bangunan 144 m2. Proyek ini lokasinya di Tangerang dengan akses yang relatif mudah ke Jakarta dan Bandara Soetta.

Adapun, proyek tahap pertama tahun lalu terdiri atas 140 unit dengan kisaran harga Rp2 miliar hingga Rp2,8 miliar. Total terjual 164 unit di tahap pertama ini karena adanya kelebihan permintaan konsumen.

“Selama kuartal pertama kami belum luncurkan proyek baru, baru akan kami lakukan bulan ini. Ini salah satu proyek besar kami tahun ini yang diharapkan bisa membantu kinerja penjualan di kuartal kedua, karena Lebaran secara seasonal akan lebih slow,” katanya, Rabu (4/4/2018).

Adapun, pada kuartal pertama tahun ini kinerja perseroan belum terlalu tinggi karena memang belum ada proyek baru yang diluncurkan. Penjualan perseroan masih mengandalkan unit-unit yang belum terjual dari proyek-proyek yang sudah ada.

Beberapa proyek properti perseroan antara lain Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung, dan Metland Cileungsi.

Meski belum bisa mengungkapkan capaian kinerja prapenjualan atau marketing sales pada kuartal pertama tahun ini karena sedang direkapitalisasi, tetapi Olivia mengatakan bahwa secara umum capaiannya belum sampai 25% dari target marketing sales tahun ini Rp2 triliun.

Akan tetapi, secara nilai, capaian pada kuartal pertama tahun ini sudah meningkat lebih dari 10% dibandingkan capaian kuartal pertama tahun lalu. Olivia mengatakan, secara umum karakter bisnis properti memang cenderung minim penjualan di awal tahun.

Tahun lalu pun kinerja marketing sales perseroan baru melonjak signifikan pada akhir tahun setelah pemasaran proyek The Riviera at Puri pada November 2017 yang menyumbang marketing sales lebih dari Rp400 miliar. Adapun, total capaian marketing sales MTLA tahun lalu adalah Rp1,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper