Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mufidah Kalla Resmikan Gelaran Produk Unggulan Provinsi

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla meresmikan kembali Produk Unggulan Provinsi di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (31/3/2018).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 31 Maret 2018  |  12:22 WIB
Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla saat memberikan sambutan di Gedung Smesco. - Bisnis/Rayful Mudassir
Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla saat memberikan sambutan di Gedung Smesco. - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla meresmikan kembali Produk Unggulan Provinsi di Gedung Smesco Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Mufidah yang juga istri Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi revitalisasi Gedung Smesco yang akhirnya dapat menjadi pusat kerajinan dari seluruh provinsi di Indonesia. Menurutnya, langkah pemerintah untuk memusatkan seluruh produk UKM nusantara sebagai komitmen pemerintah untuk mendorong seluruh produk dapat berdaya swing menghadapi pasar global.

"Pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia memiliki peran dan konsutitusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja," papar Mufidah di Gedung Smesco.

Pihaknya menilai sektor UKM masih memiliki sejumlah keterbatasan terutama dalam hal permodalan, sehingga dinilai perlu adanya sinergi dari pihak pembiayaan untuk pengembangan usaha. Ketua Dekranas juga meminta adanya peningkatan mutu produk maupun pemanfaatan teknologi informasi.

Pengrajin dan pengusaha UKM juga diminta mengembangkan produk UKM yang memiliki historis lekat dengan masyarakat serta sesuai dengan permintaan masyarakat di pasar.

"Semoga Smesco dapat menjadi tempat referensi untuk mencari produk daerah baik suvenir maupun kerajinan UKM lainnya," katanya.

Peluncuran kembali produk unggulan provinsi kali ini juga dibarengi dengan pelaksanaan Smesco Minang Festival. Gelaran ini turut memamerkan produk UKM dari Padang hingga kuliner khas provinsi tersebut. Nantinya, gelaran serupa akan dilaksanakan oleh provinsi lainnya di Gedung Smesco.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top