Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Properti Indonesia Masih Unggul dari Vietnam

CEO Savills South East Asia Christopher J. Marriott mengatakan saat ini pasar properti Indonesia, khususnya Jakarta, bertumbuh pesat. Pertumbuhan properti di Indonesia dinilai masih lebih baik ketimbang beberapa negara Asia Tenggara lain.
perumahan, properti
perumahan, properti

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia masih jadi primadona untuk investor properti di Asia Tenggara.

CEO Savills South East Asia Christopher J. Marriott mengatakan saat ini pasar properti Indonesia, khususnya Jakarta, bertumbuh pesat. Pertumbuhan properti di Indonesia dinilai masih lebih baik ketimbang beberapa negara Asia Tenggara lain.

“Vietnam ini masih peringkat kedua atau ketiga dari pilihan investor asing properti untuk menggelontorkan dana,” jelasnya, baru-baru ini.

Chris memandang masih banyak hal yang harus diperbaiki di Vietnam ketimbang di Indonesia. Misalnya, infrastruktur di Indonesia masih lebih banyak ketimbang di Vietnam. Selain itu, iklim pertumbuhan bisnis di Indonesia juga sudah membaik.

Sebelumnya, Senior Associate Research Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto menuturkan China adalah salah satu negara yang sedang gandrung menanamkan investasi ke sejumlah negara yang memiliki proyek pembangunan infrastruktur.

“Di Indonesia ada beberapa proyek yang dipicu oleh proyek infrastruktur, yang mereka kerjakan dengan mengembangkan properti, ini tetap berkaitan,” ungkapnya.

Ferry tak menampik bahwa selain Indonesia, China juga melirik Vietnam sebagai lahan subur penanaman investasi properti di Asia Tenggara. Hal ini dipicu oleh banyaknya kemudahan investasi yang ditawarkan oleh Vietnam kepada investor asing.

“Vietnam menawarkan kemudahan investasi lebih baik dibandingkan Indonesia dan pertumbuhan ekonomi mereka tinggi, di atas 6%. Selain kemudahan prospek ekonomi lebih banyak para investor selain China lari kesana, termasuk Jepang,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper