Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SPIL Rilis Aplikasi Pengiriman Peti Kemas

Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), salah satu perusahaan pelayaran nasional di Indonesia, meluncurkan aplikasi pengiriman petikemas online pertama di Indonesia dengan nama mySPIL.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  13:22 WIB
Armada Spil - web
Armada Spil - web

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), salah satu perusahaan pelayaran nasional di Indonesia, meluncurkan aplikasi pengiriman peti kemas online pertama di Indonesia dengan nama mySPIL.

Commercial General Manager PT SPIL, Jimmy Liesensia, mengatakan pada era digital dan serba cepat saat ini konsumen menuntut para pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

"Hadirnya aplikasi mySPIL ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan dan memberikan pelayanan lebih untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman peti kemas dan segala aktivitasnya,” ujar Jimmy, Selasa (27/3/2018).

Dia mengklaim SPIL merupakan perusahaan pelayaran nasional pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi pengiriman online, sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pengiriman secara menyeluruh.

Melalui layanan itu, imbuhnya, pelanggan dapat melihat jadwal kapal, meminta estimasi biaya, membuka release order untuk memesan peti kemas, melacak posisi kapal termasuk status dokumen, sampai melakukan pembayaran secara online.

"Pelanggan juga akan mendapatkan informasi penawaran harga, promosi, ataupun informasi cepat lain terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal serta memberikan saran dan masukan untuk SPIL dari komputer atau smartphone," tuturnya.

Dengan menggunakan mySPIL,kata dia, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL sehingga dapat menghemat waktu dan biaya untuk setiap transaksinya seperti biaya transportasi, parkir, uang makan karyawan termasuk proses yang lebih cepat karena semua dapat dikendalikan langsung melalui smartphone atau komputer.

Kelebihan lainnya dari mySPIL adalah format tampilannya yang adaptif dan user friendly serta ringan dioperasikan karena khusus dikembangkan untuk platform smartphone. Hal ini berbeda dengan mobile apps berbasis web pada umumnya.

Jimmy mengatakan aplikasi mySPIL dibuat dalam platform berbasis web dan mobile dan dapat dioperasikan baik melalui website mySPIL.com ataupun melalui smartphone berbasis Android dan juga iOS. Aplikasi tersebut dikembangkan sendiri oleh para tenaga ahli dan berpengalaman dari SPIL sehingga memungkinkan pengguna terhubung dengan SPIL secara aman.

“Aplikasi mySPIL sebenarnya sudah kami luncurkan pada Mei 2017 di Jakarta dan Surabaya, namun hanya untuk kalangan terbatas,"paparnya.

PT SPIL beroperasi sejak tahun 1970 dan saat ini merupakan salah satu perusahaan pelayaran nasional terbesar di Indonesia dan dikenal sebagai pelopor pengiriman untuk wilayah Indonesia Timur.

Operasional SPIL menghubungkan pulau-pulau di Indonesia melalui lebih dari 30 kantor cabang diseluruh kepulauan Indonesia yang didukung oleh sumber daya yang profesional dan kompeten.

Jimmy mengungkapkan, perseroan telah mengembangkan mySPIL dan meningkatkan kinerjanya untuk dapat melayani lebih banyak lagi pelanggan sebagai bukti komitmen perusahaan untuk melakukan perbaikan secara terus menerus untuk pelanggan kami. "Aplikasi mySPIL ini memberikan cara baru dan kemudahan dalam melakukan pengiriman peti kemas dan semua transaksinya secara online” ujar dia. (k1)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peti kemas
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top