Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salestock Luncurkan Layanan Baru

Sale Stock Indonesia meluncurkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB). CDBB memungkinkan konsumen mencoba terlebih dahulu pakaian yang akan dibeli sebelum melakukan pembelian.
Belanja online/Ilustrasi
Belanja online/Ilustrasi

Bisnis.com JAKARTA – Sale Stock Indonesia meluncurkan layanan Coba Dulu Baru Bayar (CDBB). 

CDBB memungkinkan konsumen mencoba terlebih dahulu pakaian yang akan dibeli sebelum melakukan pembelian.

Lingga Madu, CEO dan Co-Founder Sale Stock Indonesia, mengatakan layanan CDBB ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand Sale Stock.

“Ada keraguan yang dihadapi konsumen saat membeli pakaian melalui platform e-commerce. Seringkali ukuran, warna, atau model tidak sesuai ketika barang yang mereka pesan tiba. Sale Stock memberikan solusi dengan CDBB," katanya, dalam Peluncuran layanan CDBB, Selasa (27/3/2018).

Dia menambahkan melalui layanan ini konsumen akan mendapat pengalaman belanja online yang praktis dan mudah, namun sekaligus merasakan kepuasan belanja offline.

"Layanan CDBB ini berlaku untuk semua metode pembayaran. Hingga saat ini 400.000 pelanggan Sale Stock Indonesia atau Sista telah berpartisipasi di layanan CDBB,” katanya.

CDBB memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memutuskan pakaian mana yang cocok untuk mereka, dan mengembalikan satu pakaian yang kurang sesuai langsung ke kurir yang mengantar.

Ketika paket sampai, kurir akan mempersilakan pelanggan untuk mencoba baju yang sudah dibeli. Untuk itu, pelanggan akan diberikan waktu selama 15 menit.

Pelanggan dapat mengembalikan produk yang tidak disukai saat itu juga melalui kurir dan hanya membayar produk yang disukai apabila metode pembayaran yang dipilih adalah COD. Selain ragam opsi pembayaran seperti Cash on Delivery.

“Coba Dulu Baru Bayar merupakan perwujudan visi misi kami untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada jutaan perempuan Indonesia atas produk fashion yang berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Saat ini, layanan CDBB berlaku di 250 kota di Indonesia, yang tersebar di area Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, NTT, NTB, dan Bali.
Adapun layanan CDBB ini hanya berlaku untuk pemesanan via website dan aplikasi versi terbaru.

Produk yang dapat dicoba adalah produk pakaian, tas, dan sepatu. Tidak termasuk produk kecantikan, aksesoris, pakaian olahraga dan pakaian dalam.
Dia menambahkan kepastian 100% tampilan asli setiap produk yang dijual juga merupakan brand promise yang diusung Sale Stock.

"Sale Stock sebagai e-department store mendesain langsung produk yang dijual," ujarnya.

Selain menjaga kualitas dengan bahan terbaik, dia mengatakan Sale Stock juga memastikan bahwa produk-produk yang ditawarkan selalu mengikuti tren terkini.

Sale Stock juga memiliki alat (tools) dengan Artificial Intelligence yang dapat membaca dan memprediksi trend yang sedang digemari konsumen. Teknologi ini juga memungkinkan untuk membaca preferensi setiap konsumen secara individu.

Dia menjelaskan Sale Stock menyediakan layanan berbelanja melalui website dan aplikasi serta fitur chat shop via Facebook, Instagram, Line, dan Whatsapp Sale Stock.

“Hingga kini, Sale Stock telah berhasil mengirimkan lebih dari 4 juta pesanan kepada konsumen dalam waktu kurang dari 3 tahun," katanya.

Dia menambahkan semua produk Sale Stock 100% langsung diserap konsumen atau end user, dimana tidak ada transaksi business to business.

Ke depan, Sale Stock Indonesia juga membuka peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin bermitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper