WTC Rancang Komunitas Bisnis di Meikarta

World Trade Center tengah merancang fasilitas jaringan bisnis dan layanan internasional ketiganya di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, setelah sebelumnya membangun dan memiliki aset kompleks perkantoran di Jakarta dan Surabaya.
Anitana Widya Puspa | 21 Maret 2018 19:39 WIB
Chief Executive Officer Lippo Group James T. Riady (belakang, dari kiri), Ketua DPR Bambang Soesatyo dan President Of Meikarta Theo Sambuaga, seusai penandatanganan naskah kerja sama investasi proyek Meikarta, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - ANTARA/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA—World Trade Center tengah merancang fasilitas jaringan bisnis dan layanan internasional ketiganya di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, setelah sebelumnya membangun dan memiliki aset kompleks perkantoran di Jakarta dan Surabaya.

Vice President World Trade Center Asia Paifik, Scott Wang mengatakan basis perusahaan berada di New York dan telah memiliki partnership yang meluas. Saat ini dia cukup optimistis dengan pasar Asia-Pasifik lantaran pertumbuhan populasi khususnya penduduk usia muda sebagai prospek pendorong pertumbuhan ekonomi ke depannya.

Dia menuturkan untuk Indonesia, sebagai salah satu bagian dari pasar Asia Pasifik, perusahaan akan merancang pengembangan perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan dan apartemen servis melalui kerja sama dengan Meikarta. Selain itu perusahaan akan mengoptimalkan keanggotaan di 90 negara dengan lebih dari 7 juta perusahaan yang menjadi aset besar bagi pengembangan industri lainnya.

Aset keanggotaan itu juga diharapkan bisa dimanfaatkan potensinya  lebih jauh untuk pengembangan teknologi perangkat lunak dan perangkat keras.

“Itu yang ada dalam benak kami. Tapi Meikarta tampaknya masih menghadapi tantangan dalam pengembangan infrastruktur transportasi yang sedang dalam pengembangan,” katanya Rabu (21/3).

Seperti diketahui, saat ini World Trade Center membangun dan menciptakan lingkungan perdagangan sekitarnya. WTC bisa dikatakan menjadi rumah bagi pemimpin pasar di setiap bidang - ari raksasa keuangan dan media, hingga beberapa perusahaan teknologi inovatif dan start-up.

Terbaru, 175 Greenwich Street, alias 3 World Trade Center juga sedang dibangun di Amerika Serikat. Setelah peristiwa 11 Sepetember. Menara ini diperkirakan akan selesai sebelum akhir tahun ini, di mana titik itu berada di dasar 2,5 juta kaki persegi ruang kantor.

175 Greenwich menunjukkan eksterior dengan kerangka baja berlapis krom yang memanjang dari teras terendah hingga dua teras lantai atas.

Tag : meikarta
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top