LSAF Buka Tiga Kampus Baru di Jakarta dan Bekasi

London School of Accountancy and Finance (LSAF) menargetkan dapat membuka tiga kampus baru pada tahun ini.
Deandra Syarizka | 16 Maret 2018 17:49 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--London School of Accountancy and Finance (LSAF) menargetkan dapat membuka tiga kampus baru pada tahun ini.

Direktur LSAF Indonesia Vinita M Gidwani memaparkan, saat ini lembaga pendidikan vokasi akuntansi tersebut baru memililiki satu cabang di Jakarta Utara.

"Kita rencana buka cabang di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Bekasi pada tahun ini. Dengan demikian kita punya total empat kampus, " ujarnya, Jumat (16/03).

Dia menjelaskan, LSAF telah berdiri selama 5 tahun di Indonesia, dan telah mengajar lebih dari 1.400 murid untuk pendidikan profesional akutansi. Lembaga ini memberikan sertifikasi ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) yang merupakan sertifikasi internasional bagi akuntan.

Sebagai gambaran, ACCA adalah asosiasi global untuk para akuntan profesional, yang berdiri sejak 1904 di Inggris, dan telah memiliki lebih dari 200.000 anggota dan 486.000 siswa di dunia. Sertifikasi ACCA kerap dibutuhkan bagi pelamar kerja di bidang keuangan di perusahaan multinasional.

Saat ini, LSAF telah bekerja sama dengan 11 universitas yang memiliki program pendidikan akuntansi dengan akreditasi A. Dengan demikian, para mahasiswa akutansi yang mengikuti sertifikasi ACCA melalui LSAF tak hanya mendapatkan gelar sarjana, tetapi juga gelar profesi ACCA untuk meningkatkan daya saingnya.

Dia menjelaskan, siswa LSAF cukup bervariasi, mulai dari lulusan S1 Akuntansi, hingga siswa SMP dan SMA.

Di LSAF, siswa SMA kelas I dapat menjalani pendidikan Diploma Akuntansi dan Bisnis, lalu meningkat menjadi Diploma Lanjutan hingga Sarjana Terapan Akuntansi dari Oxford Brookes University di Inggris.

Pada tingkat ini, para siswa terjun ke tingkat profesional di mana mereka menjalani magang di perusahaan lokal pada Senin hingga Jumat, dan kembali ke kampus mengerjakan tugas akademik pada hari Sabtu umtuk mendapatkan gelad Master dari Oxford Brookes University.

Dengan demikian, dalam waktu kurang dari lima tahun, para siswa telah berhak menyandang gelar Master dan ACCA di belakang namanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
london school

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top