Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagaimana Cara Memilih yang Rumah Ideal Agar KPR Segera Disetujui?

Kebutuhan terhadap perumahan di Indonesia selalu bertumbuh, didukung oleh besarnya populasi penduduk yang ada. Pengembang properti pun melakukan berbagai promosi untuk menarik konsumen.
Foto ilustrasi perumahan./Bisnis-Rahman
Foto ilustrasi perumahan./Bisnis-Rahman

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebutuhan terhadap perumahan di Indonesia selalu bertumbuh, didukung oleh besarnya populasi penduduk yang ada. Pengembang properti pun melakukan berbagai promosi untuk menarik konsumen.

Tetapi, seringkali dukungan dana menjadi penghambat bagi seseorang untuk memiliki rumah. Lalu, rumah seperti apakah yang lebih mudah mendapatkan persetujuan pendanaan dari bank maupun perusahaan pembiayaan?

Head of Risk Manajement PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia Gabriel Ming mengungkapkan lima poin penting dalam memilih tipe rumah strategis yang akan mudah mendapatkan pendanaan.

"Yang pertama dan kedua dalam menentukan rumah yang strategis, usahakan dalam perjalanan pulang department store dan pom bensin terletak di sisi kiri Anda," ungkapnya dalam acara Financial Literacy Reliance Group di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Kedua tempat tersebut dianggap penting karena orang-orang akan lebih mudah berbelanja dan mengisi bensin saat jam pulang kerja. Dengan demikian, memastikan department store, pasar, dan pom bensin terletak di sisi kiri arah pulang akan lebih efisien. 

"Poin penting ketiga adalah jangan beli rumah di bawa Sutet. Keempat, jangan beli rumah yang di belakangnya ada jurang, sungai, atau hutan," tambah Gabriel.

Dia menerangkan bank atau perusahaan multifinance tidak akan menyetujui tipe-tipe rumah yang berisiko tersebut.

Terakhir, pastikan got di depan rumah yang Anda beli memiliki kedalaman minimal 10 sentimeter untuk meminimalisir risiko rumah terendam banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper