Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruko The Avenue1 CitraLand Cibubur Sold Out

Ciputra Group dengan proyek CitraLand Cibubur berhasil menjual semua Ruko The Avenue1 dalam kurun waktu dua minggu.
CitraGrand Cibubur CBD/istimewa
CitraGrand Cibubur CBD/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Ciputra Group dengan proyek CitraLand Cibubur berhasil menjual semua Ruko The Avenue1 dalam kurun waktu dua minggu.

Direktur Ciputra Group Iskandar Witjaksono mengatakan permintaan residential dan rumah toko premium di jalur Transyogi masih cukup tinggi. Ini terbukti setiap Ciputra merilis cluster baru selalu mendapatkan respons positif. Misalnya pada Pre-Order tahap 1 yang dibuka pada 5 Februari 2018.

"Di luar ekspektasi, dalam seminggu tahap 1 terjual habis, dan di 12 Februari dibuka tahap 2 dengan harga yang lebih tinggi. Lagi-lagi tahap dua kembali terjual habis hanya seminggu,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (13/3/2018).

Penjualan ruko yang berlokasi di Jalan Cibubur-Cileungsi Km 14, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, ini memang menggeliat cepat. Terbukti dari peluncuran pertama mega cluster Monteverde pada Mei 2017 yang hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk menjual habis semua unit.

Untuk memenuhi antusiasme konsumen yang sangat tinggi, pada Oktober 2017 management CitraLand Cibubur meluncurkan Cluster Livistona. Sama seperti sebelumny! cluster Livistona kembali sold out dalam hitungan jam.  

Iskandar menambahkan, melihat masih tingginya permintaan tahap terakhir, maka unit terakhir dari The Avenue1 yang awalnya dipersiapkan untuk dibuka saat launching, akhirnya dibuka kembali pada pre-order sebelum launching. 

Dia menilai saat pasar properti belum 100% pulih, konsumen cenderung selektif dalam membeli properti.

"Jika mereka memutuskan membeli, maka itu berarti mereka sudah yakin betul bahwa ke depan, properti tersebut sangat menguntungkan, baik dari segi lokasi, kualitas lingkungan, serta prospek kenaikan nilai investasi yang tinggi," ungkap Iskandar.

Galih PS Putri, Marketing Manager PT Panasia Griya Mekarasri, developer CitraLand Cibubur juga menjelaskan pihaknya juga memasarkan area komersial ruko perdana di Boulevard Utama yang merupakan investasi yang menguntungkan, setidaknya ada tiga keunggulan yang dimiliki Ruko The Avenue1.

Pertama, lokasi yang terdepan dan sangat strategis yang dekat dengan kawasan CBD CitraLand Cibubur dan di depan dari Mega Cluster Monteverde. Selain itu, Ruko The Avenue1 ini akan dikelilingi 6 Megacluster dengan total unit 10.000 unit rumah. Dibangun sepanjang Main Boulevard yang dijamin memiliki traffic tinggi dan memiliki ROW 37 meter, terlebar dibandingkan semua perumahan di Cibubur.

“Selain itu, lokasi CitraLand Cibubur sendiri juga dekat Infrastruktur LRT dan rencana terbaru jalan tol Cimanggis-Cibitung, dekat dari  Bandara Halim Perdana Kusuma, serta dilengkapi  Busway dan Feeder Bus," tutur Putri.

Keuntungan ini masih ditambah dengan adanya pengembangan infrastruktur Tol JORR II dan LRT yang akan membuat lokasi CitraLand Cibubur lebih mudah diakses. Dengan demikian, perkembangan wilayah di sekitarnya akan lebih cepat, dan menjadikan wilayah ini sebagai sun rise property.

"Konsekuensi logisnya, akan mendongkrak harga properti, terutama rumah dan ruko di CitraLand Cibubur  dalam 2-3 tahun mendatang,” jelas Putri.

Kedua, ruko The Avenue1 ini masuk kategori ruko premium yzng memiliki dua lantai dan pemanfaatannya bisa dibagi menjadi dua kebutuhan yang berbeda. Misalnya lantai 1 digunakan untuk café atau kedai kopi, dan lantai dua menjadi kantor. Dengan lahan parkir yang luas di depan ruko bisa dimanfaatkan juga sebagai Thematic Al Fresco Dinning yang temporer.

Ketiga, kenaikan investasi. Putri memaparkan, dari potensi market di sekitar wilayah CitraLand Cibubur di radius 20 kilometer ada sekitar 1.237 pabrik dan industri dengan 1,3 juta pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper