Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apresiasi UMKM, Lazada Siapkan Gelaran Tanah Abang Fashion Week

Lazada, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, berencana memberikan apresiasi kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tanah Air dengan menyelenggarakan Tanah Abang Fashion Week.
Warehouse Lazada./Antara
Warehouse Lazada./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Lazada, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, berencana memberikan apresiasi kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tanah Air dengan menyelenggarakan Tanah Abang Fashion Week.

UMKM dinilai menjadi salah satu komponen penting penggerak ekonomi nasional. Adapun acara tersebut dijadwalkan digelar pada pekan kedua Maret 2018. 

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengatakan acara ini juga bertujuan mengajak para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang belum menjual produk mereka secara online atau mengikuti e-commerce supaya dapat bergabung dan meraih keuntungan lebih di era digital ini.

"Pekan kedua Maret 2018, kami ada Tanah Abang Fashion Week. Kami buat acara di Blok B Tanah Abang, mengundang seller kami di bidang fesyen untuk membuat pameran, menceritakan kisah mereka, dan lain-lain. Tujuannya, mengajak teman-teman yang belum tergabung secara online memulai menjual produknya secara online dan jika berminat bergabung dengan kami," ungkapnya setelah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengenai peningkatan kualitas UMKM Indonesia, Rabu (28/2/2018).

Achmad menuturkan acara ini awalnya hanya akan diadakan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Namun, terbuka kemungkinan untuk diadakan di kota-kota lainnya jika banyak yang berminat.

Lazada juga telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk membantu meningkatkan skala bisnis UMKM Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan salah satunya berbentuk program roadshow #UpgradeUKM 2018. 

Program yang sama sudah dilakukan pada 2017, ketika Lazada mengunjungi 11 kota di Indonesia. Tahun ini, jumlah kota yang disambangi bertambah menjadi 29 kota. 

Dalam program itu, UMKM akan dibantu meningkatkan keterampilan serta wawasannya mengenai marketplace sehingga diharapkan dapat mengerek angka penjualan. Selain itu, peningkatan mutu produksi serta kualitas layanan pun bakal turut dibahas. 

Bekerja sama dengan Lazada, BRI akan memfasilitasi pemberian bantuan dana usaha bagi para seller resmi Lazada dengan melihat rekam jejak penjualan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper