Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel Kolaborasi Bisnis Baru dengan Pos Indonesia

Lion Parcel yang tergabung dalam Lion Group melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pos Indonesia.
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Parcel yang tergabung dalam Lion Group melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pos Indonesia sebagai bagian langkah strategis bisnis dengan mendasarkan sharing economy atau collaborative consumption.

Ini merupakan kolaborasi bisnis baru yang dengan konsep berbagi sumber daya (shared resources) sesuai kemampuan masing-masing perseroan.

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan Lion Parcel akan mendapatkan jaringan pengiriman Pos Indonesia. Tahap awal ini Lion Parcel memanfaatkan lebih dari 118 daerah yang belum terlayani.

Dengan demikian, Lion Parcel dapat melakukan pengiriman yang diteruskan oleh Pos Indonesia dari kantor tujuan awal ke kantor penerusan kiriman. Layanan yang digunakan untuk pengiriman menggunakan layanan Pos Kilat Khusus.

“Kerja sama ini sekaligus menyediakan kemudahan bagi pertumbuhan perdagangan online yang pesat dengan era digitalisasi, sehingga memberikan dampak positif yaitu pelanggan semakin dimudahkan dalam melakukan pengiriman paket ataupun dokumen,” katanya melalui siaran pers, Rabu (21/2/2018).

Kemitraan ini juga bertujuan untuk turut serta melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, terutama memperlancar arus barang di bidang pelayanan jasa pos bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Farian menambahkan Pos Indonesia dan Lion Parcel memberikan solusi inovatif dalam memperlancar distribusi barang dari atau ke seluruh wilayah Indonesia hingga merambah kawasan regional.

Hal ini diharapkan mampu menggerakkan perekenomian nasional, di era saat ini pasar didominasi para pelaku usaha kecil dan menangah (UKM), industri kreatif, dan perorangan yang memerlukan jasa pengantaran efektif, cepat, dan tepat.

Direktur Jasa dan Kurir PT Pos Indonesia (Persero) Agus F. Handoyo menyatakan sangat senang dan Pos Indonesia akan tetap memberikan kuantitas dan kualitas yang lebih baik, dengan jaringan Lion Grup yang tersebar di Indonesia.

“Lion Group memiliki kemampuan yang mampu terbang ke daerah terpencil dan Pos menjangkau sampai tingkat desa. Sharing economy ini, bisa memberikan pelanggan dalam pengiriman paket lebih ekonomis dan menjangkau semuanya,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper