Kemenhub: Semua Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Lolos Ramp Check

Kementerian Perhubungan melaporkan semua pesawat memenuhi syarat beroperasi meskipun terdapat temuan minor pada hasil pemeriksaan kelaikan (ramp check) di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.
Rio Sandy Pradana | 15 Februari 2018 20:21 WIB
Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso (kiri) berbincang dengan seorang Airport Inspector di Bandara Soekarno-Hatta saat melakukan ramp check pesawat pada Kamis (15/2/2018). - Bisnis.com/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, TANGERANG - Kementerian Perhubungan melaporkan semua pesawat memenuhi syarat beroperasi meskipun terdapat temuan minor pada hasil pemeriksaan kelaikan (ramp check) di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan inspeksi untuk memastikan operasional penerbangan di bandara tersibuk di Tanah Air mengikuti peraturan dan prosedur standar operasi yang berlaku.

Ramp check tersebut dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan rutin oleh inspektur-inspektur dari Ditjen Perhubungan Udara.

"Hasilnya, semua pesawat laik beroperasi. Hanya ada temuan-temuan minor yang tidak mengganggu operasional keselamatan penerbangan," kata Agus pada Kamis (15/2/2018).

Pihaknya telah memberikan waktu sepekan hingga dua pekan pada maskapai untuk membenahi temuan minor tersebut.

Inspeksi dimulai dari Kantor Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara menuju Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam inspeksi tersebut, Agus juga menyapa dan memberikan selamat kepada beberapa calon penumpang yang hendak naik pesawat dan merayakan Imlek.

"Kita telah melakukan ramp check terhadap pesawat-pesawat untuk memastikan keselamatan penerbangan dalam rangka libur Imlek ini. Baik untuk penerbangan domestik maupun untuk penerbangan internasional oleh maskapai asing," ujarnya.

Tag : penerbangan, bandara soekarno-hatta
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top