17,4 Juta Wisatawan Kunjungi Singapura Sepanjang 2017

Pariwisata Singapura terus menunjukkan tren peningkatan. Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah wisatawan menjadi 17,4 juta pengunjung selama 2017, tumbuh 6,2% dari tahun sebelumnya.
Deandra Syarizka | 14 Februari 2018 13:21 WIB
Patung Merlion, Singapura

Bisnis.com, JAKARTA—Pariwisata Singapura terus menunjukkan tren peningkatan. Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah wisatawan menjadi 17,4 juta pengunjung selama 2017, tumbuh 6,2% dari tahun sebelumnya.

Raymond Lim, Area Director Indonesia dari Singapore Tourism Board (STB) menjelaskan, penerimaan devisa pariwisata Singapura pada tahun lalu juga meningkat sebesar 3,9% menjadi 26,8 miliar dollar Singapura.

“Hal ini karena jumlah kedatangan pengunjung Singapura yang semakin meningkat dari pasar yang memiliki daya beli tinggi seperti China, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Inggris, “ ujarnya, Selasa (13/02).

Kedatangan pengunjung dari Indonesia je Singapura juga tercatat tumbuh 2% menjadi 2,95 juta wisatawan. Pada bulan Desember 2017 saja, STB mencatat kunjungan wisatawan tertinggi dalam sebulan yang mencapai 330 ribu orang.

“Jakarta masih menjadi kontributor utama wisatawan asal Indonesia ke Singapura, karena didukung konektivitas. Banyak penerbangan langsung dari Jakarta ke Singapura, “ jelasnya.

Meski demikian, pihaknya pun menyasar kontribusi dari kota besar lainnya dengan mendirikan kantor cabang STB di Surabaya. Hal tersebut diyakini akan memperkuat upaya pemasaran di bagian timur Pulau Jawa, Bali dan Sulawesi.

STB juga telah merilis brand pariwisata bertajuk Passion Made Possible, yang menghubungkan Singapura dengan audiens internasionak melalui kisah otentik negeri tersebut.

Tag : singapura
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top