Menkeu Nilai Kesuksesan Komodo Bond Bukti Keyakinan Terhadap Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai keberhasilan emisi obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. di London Stock Exchange mencerminkan kuatnya keyakinan investor terhadap perekonomian Indonesia.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Januari 2018  |  17:23 WIB
Menkeu Nilai Kesuksesan Komodo Bond Bukti Keyakinan Terhadap Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keynote speech dalam acara Investor Gathering 2017 di Jakarta, Senin (18/12). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

 

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai keberhasilan emisi obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. di London Stock Exchange mencerminkan kuatnya keyakinan investor terhadap perekonomian Indonesia.

Dalam kunjungan ke London Stock Exchange dalam rangka pencatatan Komodo Bond Wijaya Karya, Sri Mulyani menyampaikan selamat atas kesuksesan emisi komodo bond senilai Rp5,4 triliun oleh emiten berkode saham WIKA itu.

"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada WIKA atas kesuksesan penerbitan komodo bonds terbesar saat ini. Tidak hanya sebagai bukti kerja keras perusahaan tapi juga sebagai keyakinan kuat dalam cerita pertumbuhan Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (29/1/2018).

Menurut Menkeu, keyakinan tersebut merupakan hasil dari kuatnya fundamental makroekonomi serta penggunaan anggaran yang kredibel dan bertanggung jawab yang diperjuangkan oleh pemerintah Indonesia. Hal tersebut pun telah mendapat pengakuan dari masyarakat dunia dengan penaikan rating Indonesia oleh S&P dan Fitch Ratings.

“Ini merupakan pertama kalinya ketiga lembaga pemeringkat tersebut memberikan peringkat investment grade ke Indonesia. Peringkat tersebut tentu membantu menurunkan biaya pinjaman dan memberi kepercayaan pada investor untuk berinvestasi di Indonesia," imbuhnya.

Sri Mulyani menambahkan pemerintah selalu mendorong perusahaan pelat merah untuk mencari pembiayaan yang inovatif dan kreatif. Salah satunya dengan menerbitkan instrumen Komodo Bonds.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menkeu, obligasi global

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top