Garuda Sabet Penghargaan ICSA ke 18 Kalinya

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali berhasil meraih predikat sebagai The Best in Achieving Total Customer Satisfaction untuk kategori Airline dalam ajang penghargaan "Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017.
Mia Chitra Dinisari | 24 November 2017 09:17 WIB
Garuda Indonesia kembali berhasil meraih predikat sebagai The Best in Achieving Total Customer Satisfaction untuk kategori Airline dalam ajang penghargaan "Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali berhasil meraih predikat sebagai “The Best in Achieving Total Customer Satisfaction” untuk kategori “Airline” dalam ajang penghargaan "Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017”.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dalam acara penganugerahan penghargaan "Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017”.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menyambut gembira dengan penghargaan yang ke-18 kalinya yang diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2012 (ICSA 2000) tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan yang ke-18 kalinya ini tidak terlepas dari dukungan dan upaya seluruh karyawan Garuda Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah di apresiasi oleh masyarakat dalam hal ini adalah para pengguna setia layanan Garuda Indonesia, majalah SWA dan Frontier Marketing Research. Semoga penghargaan ini dapat memacu kami untuk berkontribusi lebih, tentunya berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan Garuda Indonesia agar semakin lebih baik lagi untuk kedepannya” jelas Nina dalam siaran persnya.

"Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA)" merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan terhadap perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang berprestasi dalam hal memberikan kepuasan terhadap seluruh pelanggan/konsumen yang diprakarsai oleh Majalah SWA Sembada dan Frontier Marketing Research, konsultan riset kepuasan pelanggan.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2017 ini survei Indonesian Customer Satisfaction Index (ICSI) dilakukan terhadap lebih dari 5.700 responsen yang tersebar di 6 (enam) kota besar di Indonesia, diantaranya di Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Survei tersebut dilakukan terhadap puluhan kategori produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif. Adapun responden untuk survei tersebut berusia antara 15-65 tahun, pengguna produk dan jasa dengan tingkat pengeluaran A sampai E.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor - situs perjalanan terkemuka di dunia. Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Best Airlines in the World – Top 10”, dan “Top 5 Travellers' Choice Major Airline - Asia Pacific”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada April 2017 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Sejalan dengan program peningkatan layanan secara berkelanjutan yang dilaksanakan perusahaan, Garuda Indonesia selama empat tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.609 penerbangan setiap harinya ke 1074 destinasi di 177 negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top