Cicil Sasar Mahasiswa di Semarang

Perusahaan rintisan, PT Cicil Solusi Mitra Teknologi menargetkan dapat memperluas jangkauan layanan kepada mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah hingga akhir 2017 dengan memperbanyak Student Ambassador.
Anggara Pernando | 16 November 2017 06:03 WIB
Situs PT Cicil Solusi Mitra Teknologi - www.cicil.co.id

Bisnis.com, SEMARANG - Perusahaan rintisan, PT Cicil Solusi Mitra Teknologi, menargetkan dapat memperluas jangkauan layanan kepada mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah hingga akhir 2017.

Koordinator Kampus Cicil Area Semarang Ibda Fikrina Abda mengatakan pihaknya menyediakan layanan kepemilikan barang khusus ditujukan untuk mahasiswa. Baik untuk strata-1 mapun jenjang di atasnya.

“Tenor kredit akan disesuaikan dengan estimasi mahasiswanya akan tamat,” kata Ibda ketika berkunjung ke kantor perwakilan Bisnis Indonesia, Semarang, Rabu (15/11/2017).

Cicil merupakan aplikasi layanan yang memungkinkan para mahasiswa untuk membeli berbagai barang penunjang sehari-hari dan membayarnya dengan metode cicilan tanpa harus mempunyai kartu kredit. Para mahasiswa cukup meng-copy link barang yang mereka butuhkan dari toko online untuk kemudian diproses oleh tim Cicil.

Ibda mengatakanlayanan ini telah menjangkau 3.000 mahasiswa di seluruh Indonesia. Namun, masih di dominasi oleh mahasiswa di Jakarta dan sekitarnya. Layanan ini tidak membatasi harga produk yang hendak dibeli mahasiswa. Sedangkan persetujuan pembiayaan dilakukan secara sistem berdasarkan data yang diisi ketika mengajukan permohonan.

“Untuk review terakhir kami akan melibatkan Student Ambassador. Mereka berperan memverifikasi akhir dan memberikan catatan,” katanya.

Ibda menjelaskan saat ini Cicil telah hadir di tiga kampus di Kota Semarang. Sedangkan nasabah yang dilayani ditargetkan hingga akhir tahun mencapai 150 orang nasabah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perusahaan rintisan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top