Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneider Electric Donasikan Panel Tegangan Menengah

Schneider Electric menyerahkan donasi berupa unit produk panel tegangan menengah (RM6) sebanyak 60 unit kepada 30 fakultas teknik dan politeknik.
Schneider Electric/Istimewa
Schneider Electric/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Schneider Electric menyerahkan donasi berupa unit produk panel tegangan menengah (RM6) sebanyak 60 unit kepada 30 fakultas teknik dan politeknik.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan bersamaan dengan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada hari ini, Kamis (26/10/2017). Acara ini dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Xavier Denoly, Country President Schneider Electric Indonesia, mengatakan salah satu misi dasar perusahaan adalah ikut berkontribusi positif dalam memajukan kualitas pendidikan di dalam negeri, khususnya pendidikan tinggi. 

"Melalui berbagai kegiatan dan fasilitas yang telah diberikan, Schneider Electric berkomitmen penuh untuk mendukung aktivitas pendidikan, riset dan pengembangan solusi efisiensi energi di lingkungan akademik melalui kolaborasi antara para tenaga ahli, baik dari pihak kami maupun dari kalangan akademik," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/10/2017).

Kali ini, Schneider Electric Indonesia melanjutkan komitmen tersebut dengan mendonasikan 60 unit RM6 Switchgear kepada 30 fakultas teknik jurusan elektro dan juga politeknik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari wilayah Jawa, Sumatra, Sulawesi, Maluku, Kalimantan hingga Papua. Donasi ini diharapkan dapat mendukung pengembangan tenaga ahli di bidang kelistrikan yang nantinya akan berkontribusi dalam program 35.000 MW yang dicanangkan oleh pemerintah hingga 2019.

RM6 Switchgear dikenal sebagai salah satu produk dari Schneider Electric berupa panel listrik tegangan menengah. Panel ini berfungsi untuk menyalurkan tenaga listrik dari gardu distribusi dan gardu hubung milik PLN ke gardu-gardu milik pelanggan di tegangan 20kV. 

Saat ini, RM6 Switchgear sudah terpasang secara luas di banyak titik PLN distribusi untuk gardu distribusi dan gardu hubung.  Selain itu, produk ini juga sudah banyak dipergunakan di commercial, industrial & building untuk gardu di industri minyak dan gas, kelautan, pertambangan, transportasi hingga data center.

Donasi ini juga sejalan dengan misi Kemenristekdikti dalam peningkatan akses, relevansi, dan mutu pendidikan tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. 

Alasannya, produk yang akan sangat bermanfaat untuk melengkapi laboratorium praktikum kampus ini dapat semakin mengenalkan para mahasiswa ke dunia kerja di bidang kelistrikan.

“Hampir dapat dipastikan bahwa mereka akan menemukan dan mengoperasikan produk RM6 di lapangan kerja nanti, khususnya pada sektor yang berhubungan dengan distribusi listrik. Oleh karena itu, kami harap donasi ini dapat memperkenalkan mahasiswa pada berbagai solusi Schneider Electric,” ujar Xavier.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper