Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samsung Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi AirWash

PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan produk mesin cuci baru Samsung AddWash Combo Dryer. Mesin cuci ini tidak hanya sekedar untuk mencuci, tetapi juga dapat mengeringkan pakaian dan mencuci pakaian dengan uap air panas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan produk mesin cuci baru Samsung AddWash Combo Dryer. Mesin cuci ini tidak hanya sekedar untuk mencuci, tetapi juga dapat mengeringkan pakaian dan mencuci pakaian dengan uap air panas.

Michael Adisuhanto, Head of Product Marketing Digital Appliances Samsung Electronics Indonesia mengatakan dengan teknologi AirWash yang dapat mencuci pakaian dengan uap air panas, produk baru ini dapat memberikan solusi kebutuhan masyarakat yang sibuk.

"Samsung AddWash Combo Dryer mencuci hingga mengeringkan baju tanpa perlu menjemurnya. Masyarakat tidak perlu lagi lelah memindahkan cucian dari mesin cuci ke palang jemuran, atau ke mesin pengering terpisah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/10/2017).

Gambar terkait

Michael menambahkan teknologi AirWash merupakan inovasi terbaru yang diaplikasikan pada mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer. Teknologi ini memungkinkan proses pencucian pakaian dilakukan dengan memanfaatkan uap panas tanpa deterjen dan air.

Selain dapat menghilangkan bau tak sedap, uap panas yang dihembuskan pada pakaian juga dapat membasmi mikroba penyebab bau apek tersebut. Meski mencuci tanpa mengandalkan deterjen dan air, uap panas dari teknologi AirWash dapat membunuh kuman hingga 99,6%.

Hal ini sesuai dengan hasil uji coba yang dilakukan oleh Institute of Tropical Medicine, Department of Parositology, Yonsei University College of Medicine Seoul Korea. Selain dapat membersihkan pakaian berbahan halus, teknologi AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan setelan jas, pakaian berbahan dasar katun, wool.

Sebagai tambahan, fitur AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan sekaligus merawat koleksi kerudung, terutama kerudung dengan bahan halus, seperti sutera dan viscose. Untuk mencuci kerudung dengan bahan sutera dan viscose, konsumen dapat memanfaatkan mode deodorization. Dalam waktu 29 menit, kerudung bebas dari bau tak sedap, debu serta mikroba.

"Lewat teknologi AirWash, hijabers tidak perlu khawatir akan perawatan ekstra. Musim hujan bukan lagi penghalang tampil dengan pakaian bersih dan higienis," kata Michael.

Samsung AddWash Combo Dryer tersedia di toko elektronik terdekat dengan kapasitas 10 kg dengan kisaran harga Rp12.480.000.-. Memahami tingginya kebutuhan pasar akan mesin cuci bukaan atas, Samsung juga menawarkan Samsung Bebas untuk pengalaman mencuci bebas risau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper