Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silangit Bandara Internasional, Paket Wisata Danau Toba Laku Keras di Singapura

Kedubes RI di Singapura memasarkan 10 paket wisata pertama ke Danau Toba melalui penerbangan perdana Singapura-Bandara Silangit dengan maskapai Garuda Indonesia.
Kegiatan Singapore-Silangit Air Connectivity Gala Night di Kedubes RI di Singapura/Istimewa^KBRI Singapura
Kegiatan Singapore-Silangit Air Connectivity Gala Night di Kedubes RI di Singapura/Istimewa^KBRI Singapura

Bisnis.com, JAKARTA - Kedubes RI di Singapura memasarkan 10 paket wisata pertama ke Danau Toba, Sumatra Utara, melalui penerbangan perdana Singapura-Bandara Silangit di Tapanuli Utara dengan maskapai Garuda Indonesia, pada 28 Oktober 2017.

Pemasaran itu dilakukan Kedubes RI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, Pemprov Sumatera Utara, Badan Pelaksana (BP) Otorita Danau Toba, dan maskapai Garuda Indonesia.

Untuk menyambut penerbangan perdana Singapura menuju Bandara Silangit yang berdekatan dengan Danau Toba itu, sekitar 300 pelaku usaha asal Singapura diundang dan mereka datang memadati ruangan Ripta Loka, di Kedubes RI di Singapura, pada Selasa (17/10/2017).

Para pebisnis negeri jiran tersebut khususnya yang bergerak di bidang pariwisata seperti pemilik agen perjalanan, resort, serta meetings, incentives, conferences, exhibitions/events (MICE).

Di hadapan para pelaku bisnis Singapura itu, Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya menjelaskan bahwa Danau Toba yang merupakan satu dari 10 destinasi pariwisata baru yang dikembangkan Pemerintah Indonesia siap menerima wisman asal Singapura.

“Pada masa kejayaannya sekitar 30 tahun lalu, Danau Toba merupakan destinasi favorit warga Singapura," ungkap Ngurah Swajaya sebagaimana siaran pers Kedubes RI untuk Singapura yang diterima Bisnis.com pada Rabu (18/10/2017).

Sementara itu, Maria Kristi Endah, Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, mengemukakan revitalisasi Silangit menjadi bandara internasional diperuntukkan bagi penunjang infrastruktur wisatawan mancanegara yang akan terbang dari Singapura.

"Kapasitas bandara baru saat ini dapat menampung sampai 500.000 penumpang per tahun. Dengan kondisi ini, diharapkan Bandara Silangit segera dapat didarati pesawat Airbus A320 dan Boeing 737-800 yang banyak digunakan oleh maskapai di Asia Tenggara dan juga dunia," lanjut Maria.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Kepala BP Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani.

Garuda Indonesia akan membuka jalur perdana Singapura-Silangit bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan menjalankan 10 penerbangan yang dipadukan dengan paket wisata Danau Toba untuk 3 hari 2 malam atau 4 hari 3 malam.

Harga paket wisata dimulai dari Sin$300 untuk 3 hari 2 malam hingga Sin$450 untuk 4 hari 3 malam, termasuk tiket pesawat, akomodasi, transportasi lokal, dan makan.

Dalam 2 jam pertama kegiatan Singapore-Silangit Air Connectivity Gala Night, Garuda Indonesia dan appointed travel agent telah berhasil menjual hampir 100 paket wisata dari kurang lebih 800 paket yang akan ditawarkan dalam 10 penerbangan yang dimulai pada 28 Oktober 2017.

Dubes Ngurah Swajaya menutup acara dengan meminta seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi memajukan Kawasan Wisata Danau Toba, khususnya kepada pelaku usaha Singapura yang ingin berinvestasi di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper