Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APLN Topping Off Menara Balsa, Kebut Kota Mandiri Baru di Cimanggis

Progres pembangunan kawasan baru di Cimanggis Podomoro Golf View memasuki periode baru, yaitu topping off menara Balsa.
/Bisnis.com
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - - Progres pembangunan kawasan baru di Cimanggis Podomoro Golf View memasuki periode baru, yaitu topping off menara Balsa.

Sejak diperkenalkan kurang dari 2 tahun lalu diperkenalkan ke masyarakat, pengembang PT Graha Tunas Selaras, Entitas Anak PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) melakukan prosesi tutup atap atau topping off Tower Balsa pada Minggu (15710)

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Tbk, Cosmas Batubara mengatakan menara ini merupakan menara kedua dari rencana 25 menara di atas lahan seluas hampir 60 hektar yang akan dibangun secara bertahap.

"Hunian terpadu yang akan terdiri dari sekitar 37.000 unit apartemen ini berada di kawasan hijau alami yang memiliki 360 derajat golf view , karena dikelilingi tiga lapangan golf," katanya dikutip Senin (16/10).

Tiga lapangan golf itu adalah Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club, serta dibatasi sungai Cikeas yang mengalir di sepanjang kawasan.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan, pengembang mengalokasikan sekitar 40 persen lahannya untuk kawasan terbuka hijau. Berlokasi di depan gerbang exit tol Cimanggis, keberadaan Podomoro Golf View dapat mengakselerasi perkembangan kawasan Depok, Bogor dan sekitarnya.

General Manager Marketing Podomoro Golf View, Rubby I. Widjaja menambahkan, Cimanggis merupakan kawasan yang baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Dengan harga sekitar Rp8,6 juta per meter persegi, Podomoro Golf View tergolong sangat terjangkau.

“Bandingkan dengan harga apartemen di wilayah Tangerang dan Serpong yang mencapai Rp17 juta-Rp20 juta per meter persegi. Begitu juga dengan kawasan Cikarang-Bekasi yang berkisar Rp13 juta Rp15 juta per meter persegi. Bahkan harga apartemen di wilayah Sentul dan Bogor masih lebih tinggi, yaitu sekitar Rp10 juta-Rp14 juta per meter persegi,” ujar Rubby.

Lokasi Podomoro Golf View yang strategis memberikan kemudahan bagi penghuninya untuk tinggal dan beraktivitas baik di dalam maupun keluar dari kawasan ini. “Seluruh kebutuhan hidup, seperti pendidikan, transportasi, kesehatan, kebutuhan sehari-hari serta fasilitas hiburan dapat dipenuhi di kawasan ini,” terang Alvin Andronicus.

Kawasan terpadu Podomoro Golf View akan memiliki taman bunga baru, dan bukit hijau baru. Sungai Cikeas yang mengalir sepanjang 2 kilometer akan diperlebar dan menjadi area wisata air yang di kanan-kirinya nyaman untuk jalan-jalan dan kulineran. Sungai Cikeas akan menjadi urat nadi Podomoro Golf View, sehingga akan menyuguhkan suasana layaknya San Antonio, Amerika Serikat atau Clarke Quay, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper